Sekwan Pekanbaru Tak Tahu Anggaran ASDEKSI

Sekwan Pekanbaru Tak Tahu Anggaran ASDEKSI
Sekwan Pekanbaru Syahrizal. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Kota Pekanbaru dipercaya untuk menyelenggarakan Seminar dan Rapat Kerja ke IV Nasional Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI). Sekretasis Dewan (Sekwan) Kota Pekanbaru Syahrizal yang ditunjuk sebagai panitia daerah mengaku tidak tahu-menahu masalah anggaran penyelenggaraan Seminar dan Rakernas ASDEKSI tersebut.

"Karena anggarannya oleh panitia pusat. Saya tak tahu berapa dianggarkan. Tapi, kan ada juga diminta per orang Sekwan se Indonesia Rp 4 juta. Ada 491 Sekwan se Indonesia yang ikut ASDEKSI ini," kata Syahrizal saat dikonfirmasi di sela-sela pelaksanaan ASDEKSI hari pertama, Kamis (16/5/2013).

Seminar dan Rakernas ASPEKSI ke IV dilaksanakan di Hotel Pangeran Jalan Jendral Sudirman Kota Pekanbaru. Dilaksanakan selama tiga hari tiga malam, sejak Rabu malam hingga Sabtu (18/5/2013). "Dimulai dari temu ramah di rumah Pak Wali kemarin, Rabu (15/5/2013), kalau di rumah Pak Wali biayanya sama Pak Wali sendiri, tapi di hotel ini dianggarkan oleh panitia pusat," kata Syahrizal lagi.

Selama berlangsungnya Rakernas ASDEKSI ini, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru membuka 20 stand untuk memperdagangkan berbagai jenis hasil usaha lokal kepada peserta Rakernas tersebut.

"Kita perdagangkan di stand ini mulai dari pangan, sandang, hingga papan. Semuanya ada di stand kita, karena mereka (peserta Rakernas) tak punya waktu untuk kemana-mana untuk belanja. Maka kita berinisiatif membuka stand di tempat acara agar mudah para peserta berbelanja," kata Kepala Disperindag Pekanbaru, El Sabrina.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index