Dewan Minta Pekerja Trans Metro Pekanbaru Tidak Terlalu Resah

Dewan Minta Pekerja Trans Metro Pekanbaru Tidak Terlalu Resah
Anggota Komisi II Ir Afrizal Usman. FOTO: int

PEKANBARU, RiauAktual.com - Anggota Komisi II DPRD Kota Pekanbaru Ir Afrizal Usman mengatakan aksi yang dilakukan pekerja Bus TMP kemarin merupakan bentuk keresahaan yang luar biasa tinggi. Sehingga, terjadi pemberontakan batin hingga berujung kepada aksi mogok kerja dan aksi demo.

"Mereka ini terlalu resah karena Bus TMP ini kan ingin dihibahkan ke PD Pembangunan. Secara teori, mereka ini tak perlu khawatir, bagaimanapun, meski di PD tentu sopirnya tetap mereka juga, termasuk pekerja lainnya," kata Afrizal, Jum'at (17/5/2013).

Seharusnya, 20 unit bus TMP yang dikelola UPTD Dinas Perhubungan telah dihibahkan ke Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan pada April 2013 kemarin. Namun, karena hibah dari Kementrian Perhubungan belum jelas, maka PD Pembangunan juga enggan mengelola 20 unit bus tersebut.

"Sampai-sampai, anggaran untuk Bus TMP ini hanya sampai bulan empat (April). Ini juga sebagai pemicu pekerja melakukan aksi, karena takut hak-hak mereka tak terbayarkan pada bulan lima ini (Mei). Kita minta pekerja berpikir positif lah, mendukung komitmen pemerintah menomorsatukan pelayanan," imbuhnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index