Singkirkan Atalanta, Juventus Tatap Sejarah di Coppa Italia

Singkirkan Atalanta, Juventus Tatap Sejarah di Coppa Italia
Juventus diambang sejarah meraih trofi Coppa Italia empat musim beruntun setelah memastikan tiket final musim ini/Foto/Reuters

Riauaktual.com - Juventus diambang sejarah meraih trofi Coppa Italia empat musim beruntun setelah memastikan tiket final musim ini. Pasukan Massimiliano Allegri menyingkirkan Atalanta di semifinal setelah menang 1-0 pada leg kedua di Juventus Stadium, Rabu (28/2/2018) atau Kamis 91/3/2018) dini hari WIB.

Tak mudah bagi Juventus memenangi laga leg kedua. Butuh hingga babak kedua atau menit ke-75 untuk memastikan kemenangan. Sukses Juventus ditentukan lewat titik penalti setelah Blaise Matuidi dijatuhkan di kotak terlarang.

Miralem Pjanic yang menjadi algojo sukses mengecoh kiper Etrit Berisha. Penjaga gawang asal Albania berusia 28 tahun itu terlalu cepat mengantispasi sepakan Pjanic yang mengarah ke tengah gawang. Bagi Pjanic, itu gol ketiganya ke gawang Atalanta dalam empat kali pertemuan di Coppa Italia.  


Dengan kemenangan ini, Juventus unggul agregat 2-0 setelah pada leg pertama di markas Atalanta pada 30 Januari lalu juga unggul 1-0. Gonzalo Higuain dan kiper veteran Gianluigi Buffon menjadi pahlawan di laga itu. Higuan mencetak gol di  menit ketiga, sedangkan Buffon berhasil mementahkan penalti Papu Gomez.

Di final Juventus akan menantang pemenang laga Lazio versus AC Milan yang digelar di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (1/3/2018) pukul 02.45 WIB. Pada leg pertama di San Siro, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Laga final digelar di Stadio Olimpico, 9 Mei 2018.

Juventus mengangkat trofi Coppa Italia tiga musim terakhir, yakni 2015, 2016, 2017, dan bertekad meraih trofi keempat sekaligus mencetak sejarah sebagai tim pertama yang merengkuh empat musim beruntun. Sejauh ini, Juventus usdah mengoleksi 12 trofi dan sebagai tim paling banyak mengoleksi trofi tersebut. Di bawahnya, AS Roma dengan sembilan trofi.

Susunan pemain

Juventus (4-3-3): Buffon; Lichtsteiner, Benatia, Chiellini, Asamoah; Claudio Marchisio
(Sami Khedira 69), Pjanic, Matuidi;  Douglas Costa (Paulo Dybala 83), Mandzukic, Alex Sandro (Andrea Barzagli 85)
Cadangan: Szczesny, Pinsoglio, Barzagli, Rugani, Howedes, Khedira, Sturaro, Dybala

Atalanta (3-4-1-2): Berisha; Mancini (Luca Rizzo 760, Caldara, Masiello; Hateboer, De Roon, Remo Freuler (Musa Barrow  87), Spinazzola; Cristante; Ilicic (Andreas Cornelius 64), Gomez
Cadangan: Barrow, Castagne, Cornelius, Gollini, Gosens, Haas, Melegoni, Palomino, Rizzo, Rossi
PElatih: Gian Piero Gasperini.

 

Sumber: Sindonews.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index