Espanyol Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Madrid

Espanyol Hentikan Rekor Kemenangan Beruntun Madrid
Gerard Moreno menjadi pembeda di laga Espanyol versus Real Madrid. Berkat gol semata wayangnya yang dicetak di masa injury time (90+1), tuan rumah men

Riauaktual.com - Real Madrid kehilangan kesempatan untuk merebut tiga poin saat bertamu ke markas Espanyol di RCDE Stadium. Pada pertandingan lanjutan Liga Spanyol pekan ke-26, Rabu (28/2/2018) dini hari WIB, tuan rumah menang dengan skor 1-0.

Ketergantungan Madrid pada Cristiano Ronaldo sangat terlihat di pertandingan ini. Megabintang Los Blancos itu absen bukan lantaran mengalami cedera, tapi Zinedine Zidane memberikannya kesempatan untuk berlibur sekaligus menjaga kebugaran untuk menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di leg kedua 16 besar Liga Champions 2017/2018, pekan depan. 

Padahal jika dilihat mantan winger Manchester United itu sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dan dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid di La Liga musim ini dengan 14 gol dari 20 penampilan. 

Dia dalam performa terbaik dan produktif dengan menjaring 12 kali dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua kompetisi. Alhasil, skema serangan Madrid selama berhadapan dengan Espanyol terlihat tumpul.

Dari statistik pertandingan, Madrid mencoba melakukan percobaan dengan mengancam gawang tuan rumah sebanyak sembilan kali. Empat di antaranya berhasil merepotkan kiper Espanyol.

Minimnya kontribusi yang dibuat pemain Madrid membuat gol pembuka tak kunjung tiba. Sebaliknya, Espanyol yang memiliki rekor buruk melawan Los Blancos secara mengejutkan justru mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Permainan cepat yang diperagakan anak asuh Quique Sanchez Flores memaksa pemain bertahan Madrid bekerja keras menghalau setiap serangan yang disusun tim lawan.

Sesaat sebelum pertandingan usai atau tepatnya di masa injury time, Espanyol sukses memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Gerard Moreno (90+1). Berawal dari serangan balik yang cepat, pemain bernomor punggung 7 itu sukses mengonversikan umpan silang Sergio Garcia dengan satu sentuhan (tendangan voli) yang tak mampu dibendung kiper Madrid, Navas. 

Hingga pertandingan usai Espanyol sukses mempertahankan keunggulan 1-0 atas Madrid. Dengan hasil minor ini, rekor tujuh kemenangan beruntun Los Blancos terhenti.

Kekalahan itu membuat posisi Madrid tak mengalami perubahan alias tetap bertahan di peringkat ketiga dengan raihan 51 poin atau tertinggal 14 angka dari musuh bebuyutannya Barcelona. Sementara Espanyol berada di urutan 13 dengan koleksi 31 angka.

Dengan kemenangan ini, Espanyol tidak terkalahkan dalam tiga laga kandang di La Liga melawan Barcelona, Real Madrid dan Atletico. Ini merupakan kali pertama terjadi sejak 1997/98. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index