MotoGP 2018

Resmi, Marc Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda

Resmi, Marc Marquez Perpanjang Kontrak dengan Honda
Hari ini Marc Marquez sepakat memperpanjang kerjasama dengan Honda dengan durasi kontrak dua tahun. Foto: Dok SINDOnews

Riauaktual.com - Bursa transfer pembalap semakin memperlihatkan peta persaingan jelang kompetisi MotoGP 2018. Hari ini Marc Marquez sepakat memperpanjang kontrak bersama Repsol Honda. 

Dikutip laman resmi tim, motogp.hondaracingcorporation.com, Senin (26/2/2018) pembalap berjuluk Si Bayi Alien sepakat menandatangani kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, Marquez akan bersama Honda setidaknya hingga 2020. 

"HRC dengan bangga mengumumkan perpanjangan kontrak pembalap asal Spanyol berusia 25 tahun, Marc Marquez, yang saat ini bersaing di kejuaraan dunia MotoGP bersama Repsol Honda," demikian pernyataan resmi Honda. 

Muy feliz de renovar hasta 2020 con el equipo de mis sueños. Muchas gracias Honda family, seguiré dando el 100%!
Very happy to renew until 2020 with the team of my dreams. Thanks a lot Honda family, I’ll continue giving my 100%!@HRC_MotoGP#MM93 #2moreyearspic.twitter.com/nl0J49h0ES
— Marc Márquez (@marcmarquez93) 26 Februari 2018



Bersama Honda, Marquez pertama kali memenangkan gelar di kelas 125cc pada tahun 2010. Dia promosi ke kelas Moto2 pada 2011 dan memenangkan gelar di kelas tersebut pada 2012. 

Di kasta tertinggi, MotoGP, Marc Marquez sudah memenangkan empat gelar juara dunia. Di tahun debutnya, dia memenangkan gelar sekaligus mencatatkan diri sebagai juara dunia termuda dalam sejarah. 

Total, Marc Marquez telah memboyong empat gelar juara dunia di kelas MotoGP bersama Honda. Pada 2017 dia menjadi pembalap termuda dalam sejarah, yang berhasil memenangkan empat gelar juara dunia tersebut. 

Sekadar informasi, perpanjangan kontrak Marquez bersama Honda jelas membuat sejumlah tim pesaing gigit jari. Pasalnya, tim seperti Ducati secara terang mengatakan berminat memboyong jasanya. (Wan)

 

Sumber: Sindonews.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index