Target Tiga Tahun Pebalap Honda Indonesia Masuk MotoGP

Target Tiga Tahun Pebalap Honda Indonesia Masuk MotoGP
Pembalap Astra Honda Reacing Team, Dimas Ekky Pratama. Foto/Kompas.com

Riauaktual.com - PT Astra Honda Motor (AHM) menargetkan dalam tiga tahun ke depan salah satu pebalap binaannya masuk kelas MotoGP. Target itu dinilai bisa diraih asalkan tekun berlatih dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak.

Sekarang ini para pebalap Astra Honda sudah banyak yang mengikuti balapan internasional, seperti Asia Talent Cup (ATC), hingga CEV Moto2 European Championship.

"Kamin selalu targetkan tiga tahun, tahun lalu juga seperti itu. Tetapi tidak apa-apa yang penting kami punya target dan memang harus ditargetkan," ujar Johannes Loman, Executive Vice President Director PT AHM belum lama ini di Jakarta.

Lantas, siapa pebalap yang sekarang ini punya prestasi bagus? Menurut Loman, semua pebalap binaannya punya talenta dan kemampuan di atas rata-rata, sehingga potensi untuk naik level ke balapan paling bergengsi terbuka.

"Kami melihatnya semuanya bisa, dan kami akan terus melakukan dukungan penuh kepada semua pebalap kami. Semoga bisa tercapai bisa masuk kelas di MotoGP," kata Loman.

Pembinaan balap AHM saat ini telah memasuki level kompetisi kejuaraan balap motor yang terdekat dengan level Grand Prix yaitu CEV International Championship. Dukungan pada kejuaraan ini diberikan AHM kepada Gerry Salim dan Dimas Ekky Pratama.

Gerry berkompetisi di kejuaraan balap dunia bagi pebalap muda (junior), CEV Moto3 Junior World Championship dan Dimas Ekky Pratama bermain pada level Eropa, CEV Moto2 European Championship. (Wan)

 

Sumber: Kompas.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index