Hafizh: Berpacu dengan Rossi Adalah Impian Saya Sejak Kecil

Hafizh: Berpacu dengan Rossi Adalah Impian Saya Sejak Kecil
Hafizh Syahrin. Foto/AFP

Riauaktual.com - Pembalap anyar Yamaha Tech3, Hafizh Syahrin, mengaku berpacu di arena balap bersama pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi merupakan mimpi masa kecilnya. Pembalap berkebangsaan Malaysia ini akan menjalankan debutnya di MotoGP pada 18 Maret 2018 di Sirkuit Losail Qatar.

Hafizh yang merupakan pembalap Asia Tenggara pertama yang berkompetisi di MotoGP, mengaku sempat kehilangan harapan untuk mengendarai kuda besi bersama dengan Rossi sebelum menandatangani kontrak dengan Monster Yamaha Tech 3 pada pekan ini.

“Saya selalu percaya bahwa semua kerja keras dan pengorbanan yang telah saya lakukan pada suatu hari, memungkinkan saya untuk bersaing di MotoGP. Saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Sudah terlintas dalam pikiran saya, bahwa saya mungkin tidak dapat melakukannya dengan Rossi. Usianya akan terus bertambah dan mungkin ia akan pensiun sebelum saya mendapatkan kesempatan itu,” terang Syahrin, menyadur dari Nst, Jumat (23/2/2018).

“Berkesempatan membalap di MotoGP musim ini sungguh sangat mengejutkan bahkan hal ini tidak terlintas dalam benak saya sebelumnya. Jelas saya sangat senang bisa berlomba dengan Rossi yang merupakan legenda sejati dalam olahraga. Ini memberikan saya motivasi untuk melakukan hal yang lebih baik,” lanjutnya.

Rossi yang telah berusia 39 tahun awal bulan ini sukses meraih sembilan kali gelar juara dunia, dimana tujuh diantaranya berhasil diraih di kelas utama. Kemenangan tersebut berhasil diraihnya dengan tim pabrikan Yamaha.

“Pada awal tahun ini saya berlatih di hutan Spanyol bersama Adam Norrodin dan pelatih kebugaran kami. Adam bertanya apakah saya melakukannya dengan baik di Moto2 tahun ini dan diberikan kesempatan untuk membalap di MotoGP musim depan. Tanpa ragu saya mengatakan kepadanya bahwa saya ingin bergabung dengan Yamaha karena motor mereka lebih mudah dikendarai. Saya tidak percaya hal ini nyatanya benar-benar menjadi kenyataan,” tuntasnya. (Wan)

 

Sumber: Okezone.com

Follow WhatsApp Channel RiauAktual untuk update berita terbaru setiap hari
Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index