332 CPNS Pemko Pekanbaru Diklat Prajabatan

PEKANBARU (RA) - Sebanyak 332 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintahan Kota (Pemko) Pekanbaru, Selasa (26/6) tuntas mengikuti pendidikan dan latihan prajabatan (LPJ).

Penutupan LPJ yang di langsungkan di Aula Kantor Walikota Pekanbaru ini dilakukan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru Hermanius.

Kepada wartawan Hermanius menyebutkan, 332 CPNS dari golongan III dan II yang didiklat dua bulan yang lalu, kini sudah mengakhiri tugasnya.
    
"Diklat prajabatan ini dibentuk ke dalam empat gelombang selama 43 hari, untuk golongan III selama 24 hari, dan golongan II 19 hari," ungkapnya ketika ditemui RiauAktual.com usai diklat.

Dengan usainya diklat tersebut, dikatakan Hermanius, diharapkan CPNS akan dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat di institusi masing-masing.
     
"Paling penting adalah jiwa pengabdian, sehingga opini masyarakat terhadap aparatur selama ini yang kurang baik dapat terhapus dan PNS ini betul-betul menjadi aparatur yang mengabdi, melayani dengan sepenuh hati," imbaunya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index