Reses Fadri, Masyarakat Purwodadi Minta Jaminan Pendidikan

Reses Fadri, Masyarakat Purwodadi Minta Jaminan Pendidikan
Fadri saat reses di Purwodadi Tampan Pekanbaru. FOTO: doc

PEKANBARU, RiauAktual.com - Dalam reses Ketua Komisi III DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Fadri AR yang diselenggarakan pekan kemarin, di Perumahan Yetupa Kelurahan Sidomulyo Kecamatan Tampan, beberapa aspirasi masyarakat disampaikan dalam reses ini.

Salah satu aspirasi dari masyarakat kepada Anggota DPRD Kota Pekanbaru yang membidangi Pendidikan ini yakni meminta kepada Pemko Pekanbaru untuk masyarakat mendapatkan jaminan pendidikan wajib belajar sembilan tahun.

"Selain itu, masyarakat juga meminta akses jalan ke sarana pendidikan diperbaiki, yakni penghubung ke Jalan Cipta Karya. Masyarakat menginginkan Pemko Pekanbaru membangun SD dan SMP di kawasan tersebut," ungkap Fadri saat ditemui di DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (30/4/2013).

Politisi PKS ini juga meminta masyarakat untuk memasukkan usulan ke Pemko Pekanbaru baik dalam bentuk proposal, untuk pembangunan infrastruktur tersebut. Namun, untuk bangunan SD tahun ini Pemko Pekanbaru telah menganggarkan dibangun di Jalan Purwodadi tersebut.

"Mudah-mudahan SMP bisa tahun besok, sementara bergabung dulu di kelurahan lain. Kemudian posyandu, madrasah dan masjid, untuk masalah itu kita bersama Pemko akan menindaklanjuti jika ada proposal dan pengajuan dari masyarakat," pungkasnya.

Hingga saat ini, Fadri telah menyelenggarakan reses sebanyak enam kali di daerah pemilihannya. jumlah ini memang sudah melebihi target, namun hal ini dilakukan Fadri guna mengoptimalkan penyerapan aspirasi terhadap masyarakat untuk diperjuangkan dalam Musrembang nantinya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index