Ada Apa, Komisi IV Hobi Gelar Hearing Tertutup

Ada Apa, Komisi IV Hobi Gelar Hearing Tertutup
Pintu ruang rapat ditutup rapat. FOTO: Riki

PEKANBARU, RiauAktual.com - Tiga rapat kerja yang digelar Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru hari ini Selasa (30/4/13) berlangsung tertutup. Seluruh awak media bahkan diusir oleh staff yang ada di Komisi IV sehingga tidak dipersilahkan memasuki ruang komisi untuk mempublikasikan hearing yang dilakukan tersebut.

Tiga rapat dengan memanggil instansi terkait yakni Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru pagi tadi, Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru siang tadi dan Dispora Kota Pekanbaru sore ini tidak diketahui apa pembahasan yang dilakukan Komisi IV terhadap tiga instansi tersebut.

Rapat tertutup ini bukan kali ini saja terjadi oleh Komisi IV yang mengundang tanda tanya dari rekan pers yang melakukan peliputan di DPRD Kota Pekanbaru, kemarin, Senin, saat Sidang Paripurna LKPj, Komisi IV juga menyelenggarakan hearing di waktu yang sama, sehingga paripurna beberapa saat tidak kuorum dan Walikota Pekanbaru menjadi menunggu.

Ketua Komisi IV DPRD Firdaus Baasyir ditanyakan perihal hobinya menggelar rapat tertutup ini membantah. Ia mengatakan bahwa tak ada rapat yang tertutup. Padahal, wartawan yang mencoba mesuk ke ruang rapat jelas-jelas diusir oleh staf yang tentu merupakan perintah dari pimpinan rapat.

"Kita tidak ada tertutup, itu tadi terbuka saja, itu karena membahas program-program kerja," sebut Firdaus singkat dan berlalu dari media.

Atas berlalunya Ketua Komisi IV ini, media tidak dapat mempertanyakan apa saja yang dibahas dalam hearing terhadap tiga instansi tersebut. Padahal, ada dua instansi yang dihearing Komisi IV yang bukan mitra kerja Komisi IV, seperti Dinas Pendidikan dan Dispora merupakan mitra kerja Komisi III.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index