Dugaan Pungli Pelantikan Kepsek Terus Didalami, Polisi

Dugaan Pungli Pelantikan Kepsek Terus Didalami, Polisi
Ilustrasi int

Riauaktual.com - Adanya Dugaan praktek pungutan liar (Pungli) terhadap pelantikan pejabat dan kepala sekolah di lingkungan Pemkab Kuansing, belum lama ini, terus dilakukan pendalaman oleh Polres Kuansing.

"Masih kita lakukan penyelidikan," ujar ujar Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto, SH. SIK melalui Kasatreskrim Polres Kuansing AKP Hotmartua Ambarita, SIK kepada wartawan, Rabu (14/2/2018) kemarin.

Diakuinya, dugaan pungli ini tidak ada laporannya. Kendati demikian, pihaknya akan terus melaporkan pendalaman penyelidikan kasus tersebut. "Meski belum ada pihak-pihak yang melapor. Akan tetapi kita terus mendalaminya," jelasnya.

Disampaikan Kasatreskrim, sejumlah saksi sudah dilakukan pemeriksaan. Diakuinya, jumlah saksi yang diperiksa sudah cukup banyak. "Yang jelas sudah ada saksi yang kita mintai keterangan. Intinya, kami terus mendalami informasi tersebut," diyakinkannya.

Sebelumnya, Wakil Bupati H Halim meminta agar aparat penegak hukum menindak dugaan praktek pungli pada pelantikan pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing itu. "Saya minta itu diusut oleh penegak hukum," pintanya saat beri keterangan pers kepada para wartawan, belum lama ini. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index