Sondia Warman dan Ade Hartati Serap Aspirasi Masyarakat Peputra Indah I

Sondia Warman dan Ade Hartati Serap Aspirasi Masyarakat Peputra Indah I
Sondia Warman saat memberikan sembako kepada masyarakat. FOTO: bm

PEKANBARU, RiauAktual.com - Reses hari keempat anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru, Minggu (28/4/13) Sondia Warman SH dan Ade Hartati Rahmad,Mpd berkujung di Kelurahan Simpang tiga Perumahaan Peputra Indah I RW 09. Reses Keempat Anggota DPRD Dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini, dihadiri oleh Puluhan Masyarakat perumahaan Peputra Indah I.

Dalam sambutannya Ade Hartati yang kini duduk di komisi III membidangi Pendidikan, Kesehatan, Sosial dan Kemasyarakatan ini mengatakan DPRD kota Pekanbaru dan Pemko telah menganggarkan untuk program Jamkesmas (Jaminan Kesehatan Masyarakat) bagi 200 ribu jiwa orang yang tidak mampu.

"Banyaknya angka kemiskinan dikota Pekanbaru sekarang mengetuk hati kami. Dan lewat Jamkesmas, kami tetap komitmen di DPRD kota Pekanbaru beserta Pemko untuk hal ini. Bagi masyarakat RW 09 Kelurahan Simpang Tiga yang belum mendaftarkan dirinya segera mendaftarkan diri ke RT dan RW setempat," Sebut Ade dalam pidatonyo.

Tidak hanya itu katanya, dalam program bantuan raskin DPRD kota Pekanbaru dan Pemko juga tengah gencar melakukan bantuan Raskin (beras miskin) kepada warga yang kurang mampu.

"Ini bentuk kepedulian kita salah satunya. karena kemarin, banyak bantuan Raskin yang tidak tepat sasaran karena saya pernah menjumpai raskin diberikan kepada salah satu rumah makan, ini tentu tidak tepat pada sasaran. Karena data bantuan miskin ini mengacu kepada BPS (Badan Pusat Statistik) dan data itu tidak valid. Makanya didata ulang," Jelas Ade

Dilain hal, pendidikan juga menjadi pokok utamanya tahun ini, dan dirinya menegaskan bahwa tidak ada lagi anak yang putus sekolah. Karena DPRD kota Pekanbaru dan Pemko khususnya, telah mencanangkan 10 ribu bantuan beasiswa bagi anak yang tidak mampu untuk melanjutkan jenjang dunia pendidikan.

"Tidak hanya itu, kami telah membuat juga perencanaan 10 ribu bantuan bagi siswa yang tidak tamat sekolah namun tidak bisa melajutkan pendidikan. Ini juga menjadi perhatian serius bagi kita. Dan kepada masyarakat RW 09 kelurahan Simpang Tiga jika ada yang menemukan hal demikian mohon dikoordinasikan kepada kita untuk segera kita tidaklanjuti," Ujar Ade.

Pidato sambutan yang disampaikan politisi PAN ini tidak berlangsung lama, dirinya mohon pamit undur diri karena ada agenda di hari dan jam yang sama sedang menunggu.

Sementara itu ditempat yang sama, Wakil Ketua DPRD kota Pekanbaru Sondia Warman, SH juga menyampaikan bahwa dirinya selalu menekankan kepada seluruh kader PAN yang duduk sebagai anggota DPRD kota Pekanbaru sekarang untuk mendengarkan aspirasi dari masyarakat.

"Kalau seandainya ada masyarakat yang melaporkan ada anggota DPRD kota Pekanbaru dari kader PAN yang tidak pernah turun, maka saya menegaskan akan memberi PAW (Pergantian Antar Waktu) kepada mereka. Tapi alhamdulilah, keluhan yang di masyarakat tersebut belum ada dan PAN tetap komitmen untuk bermasyarakat. Karena, bagaimanpun juga sedikit saja kita berbuat kepada masyarakat, itu sangatlah berarti," Kata Sondia

Perhatian dan saran serta masukan dari elemen masyarakat katanya, adalah hal yang penting saat ini. Walaupun dirinya telah duduk dua periode di DPRD kota Pekanbaru, banyak hal-hal yang belum dirinya lakukan ke masyarakat, karena dirinya hanyalah seorang manusia biasa. Tapi, setiap namanya usulan ataupun pembangunan tetap selalu menjadi tanggungjawabnya yang duduk di DPRD kota Pekanbaru sekarang. Mudah-mudahan, pertemuan ini katanya, akan tetap terus berlanjut dan dirinya juga siap membantu serta membangun sarana dan prasarana infrastruktur khususnya kepada RW 09 Kelurahan Simpang Tiga, Perum Peputra Indah I.

Diakhir resesnya, Sondia berjanji akan menganggarkan APBD-P jika tidak ada aral melintang di bulan 7 dan 8 untuk memberi bansos kepada mesjid sebesar Rp 30 juta serta bantuan untuk ibu-ibu rebana sebesar Rp 10 juta di Perum Peputra Indah I, RW 9, Kelurahan Simpang Tiga, Pekanbaru.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index