Ade Hartati dan Sondia Warman Reses di Kelurahan Maharatu

Ade Hartati dan Sondia Warman Reses di Kelurahan Maharatu
Reses anggota DPRD Pekanbaru Sondia Warman SH dan Ade Hartati Rahmat MPd di Kelurahan Maharatu, Perumahan Sidomulyo Kecamatan Marpoyan Damai. FOTO: AC

PEKANBARU, RiauAktual.com - Reses Hari Pertama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota Pekanbaru,Kamis (25/4/2013) Sondia Warman SH dan Ade Hartati Rahmad,Mpd mengadakan reses di Kelurahan Maharatu Perumahaan Sidomulyo RW 14. Reses kedua Anggota DPRD Dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini dihadiri oleh ratusan Masyarakat perumahaan Sidomulyo.

Dalam sambutannya Ade Hartati yang duduk di komisi III yang membidangi Pendidikan, Kesehatan ini  mengatakan bahwa DPRD dan Pemerintah Kota terus mengupayakan cara untuk memajukan dunia pendidikan di kota pekanbaru dengan cara menerapkan wajib belajar bagi anak usia sekolah, untuk itu diperlukan peran masyarakat untuk memberikan laporan kepada DPRD dan Pemerintah jika ada ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah di daerahnya.

"Kita minta peran masyarakat RT,RW dan Tokoh masyarakat kalau ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah di daerahnya kita akan bantu dengan cara memberikan beasiswa ,karena kita harus akui masih ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah karena orangtuanya tidak mampu untuk menyekolahkan dengan alasan mahalnya biaya pendidikan saat ini," tegasnya.

Dilanjutkannya Sumber Daya Manusia di Kota Pekanbaru ini sangat tergantung dengan Mutu Pendidikan dan tingkat pendidikan masyarakatnya sehingga nantinya mampu bersaing dengan daerah lain. "Tingkat Pendidikan dan Mutu Pendidikan sangat menentukan SDM Masyarakatnya, semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakat maka Kualitas kehidupan masyarakatnya juga akan semakin meningkat," tegas Ade.

Di bidang Kesehatan Ade Hartati mengatakan bahwa DPRD Dan pemerintah Kota telah menganggarkan Untuk Masyarakat Pekanbaru Jaminan Kesehatan Masyarakat Daerah (Jamkesda) bagi masyarakat yang tidak mampu berobat ke rumah sakit, serta Jaminan Persalinan (Jampersal) bagi ibu-ibu hamil di seluruh kecamatan yang ada di Pekanbaru ini.

Terkait mengenai minimnya fasilitas pendidikan seperti Taman Pendidikan AlQuran (TPA) di Kelurahaan Maharatu perumahaan Sidomulyo Ade Hartati mengatakan bahwa ini akan menjadi perhatian bagi dirinya serta hal ini akan disampaikan kepada pemerintah kota agar Pengembang Perumahaan sebelum membangun sudah memikirkan Fasilitas Umum bagi konsumen yang akan membeli perumahaanya.

"Memang diakui bahwa di perumahaan ini sangat minim fasilitas umum seperti TPA, tempat bermain untuk anak-anak, walaupun demikian kita akan bantu mencarikan solusinya,disamping itu kita minta kepada Pemerintah Kota untuk Memberi Perhatian kepada Pengembang Perumahaan agar menyediakan Fasilitas umum bagi konsumen yang akan membeli perumahaannya sehingga nantinya Masyarakat bisa membangun Fasilitas Sosial yang dibutuhkannya," tegasnya.

Senada dengan Ade Hartati Sondia Warmah SH meminta agar masyarakat Kelurahaan Maharatu Kecamatan Marpoyan damai bisa bersinergi dengan anggota DPRD Kota Pekanbaru sehingga apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa diperjuangkan bersama-sama.

"Kita minta saat Musyawarah Rancangan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan kita diundang untuk menyatukan persepsi dan skala Prioritas Pembangunan di Setiap kelurahaan yang ada di Marpoyan Damai ini,karena soal anggaran semuanya bermuara di DPRD," tegasnya.

Sondia juga mengatakan bahwa tidak mungkin anggota DPRD tahu semua permasalahan pembangunan di semua Kelurahaan yang ada di daerah pemilihannya kalau masyarakat tidak memberikan masukan kepada anggota DPRD Ketua RW 11 Aprijoni mengatakan bahwa dengan adanya reses anggota DPRD Kota di tempatnya diharapkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan tadi bisa diperjuangkan oleh Ade Hartati dan Sondia Warman SH ditingkat yang lebih tinggi.

"Kita akui baru sekali ini anggota DPRD reses di tempat kita, dan kita sangat berharap kepada Ade Hartati dan Sondia Warman untuk memperjuangkan aspirasi kita di tingkat yang lebih tinggi dan bisa terealisasi dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Laporan: AC
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index