Sekwan Diminta Melayani Dewan, Bukan Mengatur Dewan

Sekwan Diminta Melayani Dewan, Bukan Mengatur Dewan
Sekretaris Komisi II DPRD Pekanbaru, Syamsul Bahri S Sos. FOTO: doc ra

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Pekanbaru Syamsul Bahri SSos juga menyayangkan pernyataan Asisten III yang serta merta angkat bicara mengatakan pergantian Sekwan harus sesuai prosedur dan tidak bisa hanya dari permintaan anggota Dewan.

"Asisten III tidak tahu persoalan, keberadaan Sekwan Syahrizal di DPRD ini seakan tidak lagi membuat anggota DPRD nyaman melayani kebutuhan masyarakat," keluh Syamsul.

Kepada pimpinan DPRD yang memiliki wewenang untuk menindaklanjuti keberangkatan Sekwan yang dinilai tidak pandai melayani anggota Dewan ini, Syamsul meminta agar segera mengambil sikap. Sebagai anggota Dewan, Syamsul juga akan ikut dengan kebijakan yang akan diambil pimpinan Dewan.

"Tentu sesuai dengan pimpinan yang ada di sini, keberadaan Sekwan dikawatirkan akan memepengaruhi kinerja dari Dewan, tentunya kepala daerah dapat meninjau kembali, dan ini saya rasa bukan miskominikasi lagi, namun telah sesuai dengan kenyataan, ada data serta fakta sesuai apa yang diberitakan di koran itu," ucap Syamsul.

Syamsul juga menambahkan, kekhawatiran sebagian besar anggota Dewan atas kinerja Sekwan yang tidak optimal melayani Dewan, memang sangat dikhawatirkan dapat mengganggu berjalannya fungsi pengawasan dari Dewan.

"Kita berharap memang Sekwan ini dapat memberikan yang terbaik untuk berjalannya fungsi dari tugas Dewan, mulai melakukan penyerapan aspirasi dari masyarakat, sampai kepada kinerja Dewan di DPRD ini, harus dapat dilaksanakan Sekwan sesuai dalam Undang-Undang dan aturan, jangan menyimpang," pungkasnya.

Laporan: Tim
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index