Bungkam Southampton, Liverpool Buka Peluang Rebut Posisi Dua

Bungkam Southampton, Liverpool Buka Peluang Rebut Posisi Dua
Liverpool menang 2-0 atas Southampton. Foto/Reuters

Riauaktual.com - Liverpool meraih poin sempurna di pekan ke-27 Liga Primer Inggris. Menghadapi Southampton di St Mary's Stadium, Senin (12/2/2018) dini hari WIB, Liverpool menang dua gol tanpa balas.

Dilansir dari Sindonews.com, Gol pertama dicetak Roberto Firmino saat laga baru berjalan enam menit. Memanfaatkan umpan Mohamed Salah, Firmino yang tidak terkawal sukses melepaskan tembakan dan menyarangkan si kulit bundar di sisi kiri gawang.

Memasuki menit 42, giliran Salah yang mencatatkan namanya pada papan skor. Seolah membalas budi usai terciptanya gol yang pertama, kini giliran Firmino yang memberikan assist. Umpan backpass yang dilakukan Firmino sukses dimaksimalkan Salah untuk mengubah keadaan jadi 2-0.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Liverpool berhak mengusir Tottenham Hotspur yang sebelumnya menempati posisi tiga klasemen. Saat ini The Reds mengantongi 54 poin, unggul dua angka dari anak didik Mauricio Pochettino.

Dengan Manchester United yang ada di peringkat kedua, Liverpool cuma berjarak dua angka saja. Kebetulan MU gagal menambah poinnya usai dikalahkan Newcastle United 0-1.

Sementara Southampton, kekalahan ini membuat mereka terperosok ke zona degradasi. Armada The Saints untuk sementara berdiri di posisi 18 dengan kepemilikan 26 poin.

Susunan pemain
Southampton: McCarthy; Cedric Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand; Oriol Romeu (Davis 80'), Lemina (Boufal 57'); Ward-Prowse (Long 71'), Hojberg, Tadic; Carrillo.

Liverpool: Karius; Alexander-Arnold, Van Dijk, Matip, Robertson; Oxlade-Chamberlain (Milner 60'), Emre Can, Wijnaldum; Firmino (Lallana 79'), Salah (Lovren 89'), Mane.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index