Wakil walikota Langsa Resmi Melantik Tuha Peut

Wakil walikota Langsa Resmi Melantik Tuha Peut

Riauaktual.com - Ratusan Tuha Peut resmi dilantik Oleh Wakil Walikota Langsa Dr.Marzuki Hamid MM digedung Cakra Donya, Pelantikan Anggota Tuha Peut ini dihadiri Oleh Camat di lima kecamatan, Geuchik sepemko Langsa, Ketua MPU, ketua komisi I DPRK Langsa Maimul Mahdi,Asisten II seketariat Pemko Kota Langsa dan Anggota Tuha peut yang dilantik.

Sumpah janji Tuha peut Gampong dalam Wilayah Pemko Langsa untuk masa jabatan 2018-2024.

Wakil walikota Langsa Dr Marzuki Hamid dalam kata sambutannya menyebut, 298 anggota Tuha peut gampong bisa betul betul menjadi Orang tua digampong, "harus tau selok belok Gampong karna kita dituakan digampong, seperti kegiatan perjudian dan hal hal yang dilarang oleh Agama islam jauhilah, karna Tuha peut ini harus memberi contoh yang baik kepada Masyarakat," tuturnya.

Disi lain, semisa ada pembocoran terhadap pipa PDAM pada Gampong beri informasi kepada Kepala PDAM dan jika ada maksiat di gampong hubungi Kepala syariat islam, "harus perhatin kepada Gampong, tugas dan kewenagan dan tangung jawab Tuha peut pelajari agar lebih mengetahui, yang diawasi Tuhapeut adalah kebijakan," ucapnya lagi.

Selanjutnya Wakil Walikota Langsa menyampaikan, ada beberapa indikator Gampong yang baik yakni efektif dan menjalankan pembangunan, Aparatur Gampong Kompak dalam menjalankan Program Demi kemajuan Gampong yang disertai dengan semangat Membangun Gampong.

"Dan kedepan akan diberlakukan data kemiskinan secara Online, penganguran harus ada Data untuk Mampu mengali potensi Alam yang ada," pungkasnya. (july)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index