Peserta UN Paket C dari PKBM Optimis Lulus

Peserta UN Paket C dari PKBM Optimis Lulus
Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru yang sekaligus ketua lembaga PKBM Hangtuah Ir Andi M Amir SPd. FOTO: Ade

PEKANBARU, RiauAktual.com - Selain Ujian Nasional formal di sekolah SMA dan SMK se Kota Pekanbaru, hari ini Senin (15/4/2013), UN untuk sekolah non formal paket C yang diselenggarakan di SMPN 13 Pekanbaru dengan jumlah peserta 539 orang dari 21 PKBM.

Ketua Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pekanbaru yang sekaligus ketua lembaga PKBM Hangtuah Ir Andi M Amir SPd menyampaikan optimisnya dalam menghadapi UN tahun ini akan lulus walaupun tahun ini UN ada 20 paket soal.

"Jauh-jauh hari memang sudah dipersiapkan karena sekolah non formal pelajarannya tiga kali seminggu dan dalam satu hari belajar cuma dua jam dibandingkan dengan yang formal yang waktu pembelajarannya itu porsi belajar lebih banyak sehingga lebih fokus dalam belajar," ungkap Ketua Lembaga PKBM Hangtuah Ir Andi M Amir SPd.

Sebagai ketua forum, Andi mengharapkan kepada seluruh penyelenggara agar mengambil suatu terobosan supaya wacana yang sedang berkembang untuk keseteraan akan sama dengan formal ujiannya. "Untuk kedepannya bisa disosialisasikan lebih awal hingga kita pun dapat mensosialisasikan kepada penyelenggara untuk dapat disampaikan lebih matang. Kebijakan ini dibilang mendadak tidak juga tetapi mungkin cuma adanya keterlambatan untuk mensosialisasikannya saja," pungkasnya.

Laporan: Ade Lestari
Editor: Riki

Berita Lainnya

View All