Video Viral Suster Suntik Mayat, Polda Jatim Tunggu Laporan Keluarga

Video Viral Suster Suntik Mayat, Polda Jatim Tunggu Laporan Keluarga
Screenshot dokter dan perawat yang dimarahi oleh keluarga pasien. Foto: Ist/Kriminologi.id

Riauaktual.com - Seorang keluarga pasien mengamuk di rumah sakit, karena dokter dan suster menyuntik ibunya yang sudah meninggal. Pihak kepolisian sudah mendeteksi peristiwa video itu dan masih menunggu laporan dari pihak korban. Video kekecewaan warga terhadap pelakuan pihak rumah sakit itu viral di media sosial.

Dalam video yang beredar melalui aplikasi berkirim pesan Whatsapp itu, diduga direkam oleh keluarga pasien di rumah sakit di Sidoarjo, Jawa TImur.

Video berdurasi 3 menit 10 detik itu terdengar keluarga pasien yang marah kepada seorang dokter dan suster karena dianggap melakukan malpraktek. Keluarga pasien ini marah karena si dokter menelantarkan pasien hingga meninggal dunia.

Tak hanya itu, video yang kini menjadi viral itu terlihat kemarahan pihak keluarga semakin memuncak karena suster rumah sakit juga masih tetap melakukan penyuntikan terhadap pasien, meski pasien sudah menjadi mayat.

Mereka bahkan menyesalkan informasi terkait kematian ibunya bukan didapat dari dokter ataupun suster, melainkan dari keluarganya sendiri.

Belum diketahui siapa yang merekam video tersebut, namun diduga perekam adalah salah satu dari pihak keluarga korban yang dirugikan oleh rumah sakit tersebut.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Polisi Frans Barung Mangera, menyatakan pihaknya sudah mengetahui lokasi perekaman video itu yang dilakukan di rumah sakit berinisial S.

"Sampai saat ini kami masih menunggu laporan dari pihak keluarga," ujar Frans sebagaimana dikutip dari Kriminologi, Senin, 29 Januari 2018.

Ia juga menyatakan dari penyelidikan awal pihaknya sudah mendapatkan lokasi perekaman video itu.

"Dari penyelidikan awal, rumah tersebut adalah RS SK di Sidoarjo," katanya.

Frans juga mengimbau kepada keluarga pasien yang merasa dirugikan segera melapor kepada polisi.

Video berdurasi 3 menit 10 detik itu direkam pada tanggal 21 Desember 2017 lalu, dan kini menjadi viral setelah sebelumnya kasus pelecehan yang terjadi di rumah sakit National Hospital yang dilakukan oleh salah satu perawat bernama Junaidi.

 

Sumber : kriminologi.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index