Empat Posyandu di Lembah Damai Rumbai dapat Bantuan PT CPI

Empat Posyandu di Lembah Damai Rumbai dapat Bantuan PT CPI
Serah terima bantuan secara simbolis. FOTO: vr

PEKANBARU, RiauAktual.com - Sebagai bentuk kepedulian PT Chevron terhadap kesehatan masyarakat di area kerjanya, Kota Pekanbaru, diwujudkan dengan memberikan donasi kepada 4 posyandu di Kelurahan Lembah Damai, Jum'at (5/4/2013).

Lembah Damai yang terletak di Kecamatan Rumbai Pesisir ini memiliki 9 posyandu, baru 6 diantaranya memiliki bangunan permanen atas bantuan PNPM dan LKM. Sementara 3 lagi masih harus menempati rumah warga dalam menggelar aktifitasnya. Demikian dikatakan oleh Camat Rumbai Pesisir Junaidy, dalam acara penyerahan donasi.

Kata Junaidy, serah terima bantuan fasilitas dan peralatan posyandu berupa kursi tamu, lemari, tempat tidur, kasur, dan bantal, bak penampungan air, peralatan makanan bayi, alas meja, meja dan kursi, baju seragam kader, kipas angin, alat pemandian bayi, timbangan, tikar, kursi anak, terali jendela terali pintu, keramik lantai dan lain-lain, dengan total donasi Rp 60 juta sangat baik untuk membantu masyarakat Rumbai Pesisir yang kehidupan perekonomiannya menengah ke bawah.

"Program PT CPI selama ini sudah banyak bagi masyarakat Lembah Damai dan Lembah Sari. Baik berupa bantuan posyandu dan peralatan menjahit. Kita sarankan kepada lurah agar tanah yang akan digunakan untuk pembangunan Posyandu adalah yang benar-benar hibah dan dilengkapi admistrasi agar tidak kemudian hari ada masalah," ujarnya.

Menurutnya, selain itu ada juga ada bantuan beasiswa bagi anak miskin yang berprestasi yang juga kini diberikan oleh CPI.

Ketua LPM Lembah Damai, Puji Darianto di posyandu Keluk Pakis Lembah Damai, menyatakan, bantuan peralatan dan fasilitas ini diberikan bagi empat posyandu di Lembah damai yakni RW 4, RW 5, RW 6 dan RW 7, Kelurahan Lembah Damai.

"Pembangunan fisik posyandu dibiayai PNPM dan LKM. Karena keterbatasan dana PNPM posyandu ini tidak tuntas hingga fasilitasnya. Tempat tidur, kursi, lemari dan peralatan lainnya serta finishing posyandu kita mintakan bantuan chevron," urainya.

Community Engagement specialist PGPA PT CPI Rumbai, Vivin Herlin, dalam serah terima menyatakan, fokus kegiatan chevron adalah ekonomi. Meski tidak menutup kemungkinan untuk kesehatan.

"Makanya kelompok posyandu kedepan bisa lebih kreatif lagi membuka kerajinan atau memanfaatkan taman untuk menambah penghasilan keluarga," katanya.

Pjs General Manager PGPA Sumatera, Imamul Ashuri menyatakan, SSK Migas-PT Chevron Pasific Indonesia selalu peduli terhadap kesehatan masyarakat. Karena kesehatan adalah bagian dari kebutuhan dasar manusia.

"Bantuan ini adalah salah satu usaha Chevron mendukung peningkatan kesehatan ibu dan anak di daerah operasi," katanya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index