Cegah Narkoba, Polres Siak Rutin Sosialisasi ke Masyarakat

Cegah Narkoba, Polres Siak Rutin Sosialisasi ke Masyarakat
Satresnarkoba Polres Siak saat melakukan penyuluhan bahaya narkoba di Teluk Masjid, Kamis (18/1). Foto Humas Polres Siak

Riauaktual.com - Untuk mencegah peredaran bahaya narkotika, Polres Siak, Polda Riau, gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Tadi pagi, Kamis (18/1) personel Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Siak, penyuluhan di Teluk Masjid Kecamatan Sei Apit, Siak.

Kegiatan polisi tersebut, disambut antusias oleh masyarakat setempat. Salah satu pembicara yakni Kasat Narkoba Polres Siak, AKP Herman Pelani SH. Kemudian acara ini juga melibatkan BNN Siak dan tokoh masyarakat Teluk Masjid.

Dalam hal ini, Kasat Narkoba Polres Siak, Herman Pelani mengatakan, kegiatan penyuluhan bahaya narkoba ini rutin diadakan hampir setiap bulan ke lingkungan masyarakat.

"Selain tindakan tegas terhadap pelaku pengedar narkoba, kita juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar dapat menghindari barang haram tersebut," ungkap Herman.

Mantan Kapolsek Kerinci Kanan ini, juga mengajak masyarakat Teluk Masjid, untuk aktif mengawasi anak-anak agar tidak terlibat penyalahgunaan narkotika.

Lalu, apabila ada masyarakat yang melihat dan mengetahui keberadaan pelaku narkotika, agar secepatnya melapor ke kantor polisi.

"Setiap laporan masyarakat, kita tidak lanjuti. Pelapor kita jamin keamanannya. Selama ini kita juga sudah cukup banyak mengungkap kasus narkotika berdasarkan laporan masyarakat," tanah Herman Pelani. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index