Kabut Asap Semakin Tebal

Diskes Pekanbaru Ajukan Bantuan Masker

Diskes Pekanbaru Ajukan Bantuan Masker

PEKANBARU (RA) - Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian, Pengawasan dan Pencegahan Penyakit,Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Sri Darmawati menghimbau masyarakat menggunakan masker. Menurutnya, karena kabut asap akibat kebakaran hutan bisa menyebabkan penyakit Infeksi Saluran Pernapasan (ISPA), maka pihaknya telah mengajukan permohonan bantuan masker dari Pemerintah Kota Pekanbaru.

"Usulan pengadaan masker sudah kita ajukan kepada Pemko, kalau disejutui maka kita akan membagikan masker kepada warga, untuk mengantisipasi Ispa yang diakibatkan kabut asap ini melanda masyarakat," pungkasnya.

Selain itu, dikatakan Sri, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat khususnya para ibu-ibu yang memiliki anak bayi dan menyusui, agar mengurangi aktivitas di luar ruangan. Sebab, kabut asap yang ada saat ini juga mengganggu pernafasan bayi yang menyusu kepada ibunya, sementara ibunya menghirup kabut tersebut.

"Kepada anak-anak juga kami minta agar mengurangi aktivitas di luar ruangan ini. Seperti anak sekolah, kurangi bermain di luar ruangan, apa lagi pada pagi hari, sebab kabut asap ini berbahayanya pada pagi dan malam hari," paparnya (RA1)

Berita Lainnya

index