Masyarakat Berharap RPD diaktifkan Kembali

Masyarakat Berharap RPD diaktifkan Kembali
Samsir Alam tengah

Riauaktual.com - Hampir lima bulan Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kabupaten Kuansing tidak mengudara, masyarakat berharap agar Pemkab mengaktifkannya kembali sebab RPD ini sangat membantu dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat di Pedesaan.

"Kami yang berada di pedesaan ini tidak mungkin tiap hari membaca koran atau media online. Apalagi bagi masyarakat yang hidup dari kedai kopi. Dulu, dengan adanya radio masyarakat terhibur. Ditambah lagi dengan berita-berita daerah yang setiap hari disiarkan," ujar Ridwan salah seorang masyarakat kepada wartawan.

Terkait hal ini, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kuasing Ir. H. Samsir Alam saat dikonfirmasi, Senin (15/1), menyebutkan bahwa pihaknya sudah mengurus izin ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau di Pekanbaru. Namun KPID kata Samsir meminta persyaratan untuk dibuatkan Perda dahulu.

"Persyaratan ini sudah kita masukkan ke Ranperda saat ini masih menunggu itu. Sebab mesti dibahas dulu di Banleg," ujarnya.

Kita tentu berharap secepatnya radio kita aktif kembali. Sebenarnya setiap pagi, radio kita ini masih mengudara selama dua jam, menyampaikan informasi dan berita inisiatif ini kami lakukan untuk menjaga alat elektronik supaya tidak rusak karena tidak terpakai," pungkas Samsir Alam. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index