Kabut Asap Semakin Parah, Sikap Pemerintah belum Ada

Kabut Asap Semakin Parah, Sikap Pemerintah belum Ada

PEKANBARU (RA) - Semakin hari kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru semakin tebal, bahkan sudah terdapat korban infeksi saluran pernapasan (Ispa) yang menimpa masyarakat Kota Pekanbaru. Dengan kondisi tersebut, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkesan adem ayem seperti tak ada masalah, untuk penanganan masalah kabut asap ini, anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi Bintang Nurani Bangsa (BNB) Abdul Gafar mempertanyakan, apa yang telah dibuat oleh pemerintah.

"Saya melihat lahan sekarang ini banyak yang tidak terkontrol. Sehingga kebakaran lahan tak bisa diawasi. Saya minta agar pemerintah melalui instansi terkit turut membentuk tim dalam mengawasi kebakaran lahan yang akan terjadi maupun yang telah terjadi," ungkap Gafar ketika ditemui riauaktual.com di kantor DPRD Kota Pekanbaru, Jumat (22/6).

Meskipun kondisi kabut asap telah tebal dan mengkhawatirkan, namun pihak pemerintah belum ada menginstruksikan warga menggunakan masker. Untuk itu, Abdul Gafar meminta agar masyarakat yang melakukan aktivitas di luar ruangan, agar menggunakan masker menutup mulut dan hidung.

"Selain itu, kita minta agar instansi terkait memberikan sanksi setegas mungkin kepada pihak yang ketahuan melakukan pembakaran lahan. Karena sikap tersebut telah merugikan banyak orang," paparnya. (RA1)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index