Pelaku Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Pekanbaru

Pelaku Pecah Kaca Mobil Kembali Beraksi di Pekanbaru
ilustrasi (int)

Riauaktual.com - Untuk pertama kalinya di tahun ini, kasus pencurian dengan pemberatan (curat) pecah kaca di Kota Pekanbaru.

Kejadian ini terjadi di Jalan Rajawali Sakti Kelurahan Simpang Baru Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Sabtu (6/1) kemarin sekitar pukul 15.30 WIB.

Korban adalah Dedi Arto (50), seorang pekerja swasta. Akibat dari peristiwa tersebut, korban mengalami kerugian mencapai Rp10 juta. Sehingga, kasus itu dilaporkan ke Polsek Tampan.

Kasubag Humas Polresta Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan membenarkan adanya kejadian pecah kaca tersebut, ketika dikonfirmasi Riauaktual.com, Minggu (7/1) siang.

"Benar, laporan korban sudah diterima di Polsek Tampan," jawab Polius.

Sementara untuk pelaku, kata dia, sejauh ini masih dalam penyelidikan oleh Tim Opsnal Polsek Tampan.

Polius mengatakan, aksi pelaku pecah kaca terjadi ketika korban baru saja datang dari Kota Duri, Riau.

Ketika itu, korban pergi ke acara grand opening rumah makan ayam penyet. Kemudian, korban memarkirkan mobil Ford BM 9810 DG di samping acara dalam keadaan terkunci.

"Korban menemukan kaca mobil samping kanan telah pecah. Setelah dicek, korban kehilangan satu unit Hp Samsung J7 dan satu unit laptop, 15 unit kunci untuk bekerja di perusahaan. Karena barang-barang yang hilang ini aset perusahaan tempat korban bekerja," jelas Polius.

Menurut dia, pelaku dalam aksi ini lebih dari satu orang. Dan juga aksi tersebut terjadi dengan cepat.

"Oleh karena itu, masyarakat lebih waspada terhadap pelaku pecah kaca dan kejahatan lainnya," tambah Polius mengimbau. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index