Setnov Diminta Bongkar Semua Politikus yang Terlibat Korupsi E-KTP

Setnov Diminta Bongkar Semua Politikus yang Terlibat Korupsi E-KTP
Ketua Umum DPP Partai Golkar Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di KPK. Foto/Dok/SINDOnews

Riauaktual.com - Terdakwa kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) Setya Novanto diminta untuk membuka pihak-pihak yang terlibat dalam korupsi berjamaah yang merugikan negara hingga triliunan rupiah tersebut.

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni mengatakan, Novanto harus buka mulut bila tidak mau meringkuk di balik tahanan KPK sendirian. "Kalau Novanto tidak mau menerima ini sendirian, maka dia harus membuka semuanya," kata Sya'roni seperti dikutip dari Sindonews, Rabu (3/1/2018).

Sya'roni juga meminta Novanto untuk membongkar dugaan keterlibatan tiga politikus PDIP yang namanya hilang di dakwaan terbaru kasus e-KTP. Tiga nama tersebut yakni Ganjar Pranowo, Yasonna H Laoly dan Olly Dondokambey.

Sya'roni menilai, KPK kini tengah menunggu pengakuan Novanto dalam persidangan untuk menjerat politikus lain yang diduga menerima duit korupsi e-KTP.

"KPK butuh bukti baru untuk menjerat tiga nama (politikus PDIP) itu. KPK Masih menunggu keterangan Novanto. Ini menjadi kesempatan Novanto membongkar semua," kata Sya'roni. (Wan)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index