Azharisman Terpilih Kwarcab Pramuka Pekanbaru Secara Aklamasi

Azharisman Terpilih Kwarcab Pramuka Pekanbaru Secara Aklamasi
Azharisman Rozie. FOTO: VR

PEKANBARU (RA) - Azharisman Rozie terpilih secara aklamasi dalam rapat Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan praja muda karana (Pramuka) Pekanbaru menjadi Ketua Kwarcab Pekanbaru. Haris nama kecilnya yang  kini juga menjabat sebagai Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, menggantikan Kastalaini Rahman yang mengundurkan diri karena sakit beberapa waktu lalu.

Mantan Kabid Wasdal Dishub ini saat di konfirmasi via telepon karena tugas di Jakarta mengatakan,  berkomitmen memajukan Pramuka  di Kota Pekanbaru. Serta  mendukung visi Pekanbaru menjadi kota metropolitan madani.

''Ini adalah amanah yang besar, karena gerakan Pramuka adalah kepanduan yang satu-satunya diakui negara. Kegiatan ini juga kegiatan yang positif dan sejalan dengan visi dan misi kota Pekanbaru kedepan. Semua ini harus singkron untuk menciptakan SDA yang siap tampil,''terang Haris.

Menurut Haris, langkah pertama yang akan dilakukannya adalah konsolidasi internal kwarcab dengan  merekrut kepengurusan yang loyal akan pramuka karena menurutnya banyak penggiat Pramuka di Pekanbaru. Sebagai satu-satunya gerakan kepanduan di Indonesia, Haris juga berupaya mengembalikan kejayaan Pramuka Pekanbaru ke tingkat yang lebih baik karena History Pramuka Pekanbaru sangat baik sebelumnya.

Tidak hanya itu, untuk singkronisasi antara pramuka dan Pemerintahan, Haris berupaya untuk mengenalkan Uniform Pramuka yang digunakan PNS termasuk Walikota sebagai Ketua Majelis Bimbingan Cabang (Mabicab) Kota Pekanbaru.

''Dasarnya Pramuka itu sebenarnya bukan Uniform, tapi jiwa mandiri yang ada itu ditingkatkan melalui Pramuka. Kita akan mencoba mengembalikan kejayaan Pramuka Pekanbaru untuk menciptakan SDA yang tangguh dan mandiri mendukung Visi dan Misi kota Pekanbaru kedepan," tandasnya.

Laporan: VR
Editor: Riki

Berita Lainnya

View All