Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Satpol PP Pekanbaru Turunkan 135 Personil

Amankan Perayaan Natal Dan Tahun Baru, Satpol PP Pekanbaru Turunkan 135 Personil
foto : internet (ils)

Riauaktual.com - Sebagai upaya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan menjalankan perayaan Natal dan Tahun 2018 mendatang di Pekanbaru. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP)Kota Pekanbaru menyiagakan ratusan personel.

Kepala Badan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pekanbaru, Zulfahmi Adrian mengatakan bahwa penyiagaan ini dilakukan agar masyarakat yang menjalankan ibadahnya lebih tenang.

"Sebanyak 135 personel kita siagakan di gereja-gereja dan pusat keramaian untuk membantu pengamanan pihak kepolisian dan TNI," ujarnya.

Zulfahmi menambahkan, jika seluruh personel tersebut akan mulai disiagakan sejak Operasi Lilin 2017 yang akan digulirkan pada 23 Desember 2017 hingga 2 Januari 2018 mendatang.

"Mereka(personil red) akan ditempatkan di beberapa pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan pihak kepolisian," ungkapnya.

Zulfahmi menambahkan, selama lebih kurang satu pekan, personil Satpol PP akan bertugas membantu pihak kepolisian dan TNI dalam mengamankan jalanya perayaan natal dan tahun baru di Kota Pekanbaru.

"Kemarin kita sudah menggelar rapat bersama Forkopimda. Salah satu yang dibahas adalah terkait pengamanan perayaan natal dan tahun baru," tuturnya.

Selain menyiagakan personel untuk membantu pengamanan, Satpol PP Pekanbaru juga gencar menggelar razia penyakit masyarakat, terutama jelang dipenghujung tahun ini.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kita akan intensifkan melakukan razia sebelum tutup tahun nanti," ujarnya.

Dia menuturkan, operasi penertiban nantinya akan melibatkan instansi terkait di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru dengan menyasar warung remang-remang serta pendatang yang tidak memiliki identitas diri.

"Seluruh upaya yang dilakukan ini, diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat jelang perayaan natal hingga pergantian tahun mendatang," tutupnya.  (saf)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index