4 Pesawat Tempur Rusia Mendarat di Biak, Jadi Tontonan Warga

4 Pesawat Tempur Rusia Mendarat di Biak, Jadi Tontonan Warga
Pesawat Tupolev Tu-95 (foto: Wikipedia)

Riauaktual.com - Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak, Papua Kolonel Pnb Fajar Adriyanto mempersilakan warga Biak untuk melihat 4 pesawat tempur militer asal Rusia di hanggar STAB, pada 6-8 Desember 2017.

"Sebanyak 4 pesawat tempur Angkatan Udara Rusia terdiri dua unit jenis pesawat bomber Tupolev-95 serta dua unit jenis Iluyshin-76 sedang parkir di hanggar Lanud Manuhua STAB Biak," kata Fajar di Biak, Rabu (6/12/2017) kemarin.

Menurut dia, warga Biak dapat melihat secara dekat 4 pesawat tempur milik Angkatan Udara Rusia yang sedang melakukan latihan navigasi penerbangan militer dari Vladipostok ke Biak dengan jarak tempuh 12 jam perjalanan.

Fajar juga menjelaskan, selama melakukan latihan navigasi penerbangan di wilayah pangkalan udara Lanud Manuhua sejak 5-9 Desember 2017 akan melakukan pertemuan dengan perwira Pangkalan Udara Manuhua dan perwira Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional IV Biak.

Ratusan prajurit Angkatan Udara Rusia ke Biak, lanjut dia, akan melihat berbagai objek wisata di antaranya Monumen Perang Dunia II, objek wisata Pantai Anggopi, objek wisata Wari, Warsa Water Fall, Owi Island dan serta ramah tamah dengan perwira jajaran Lanud Manuhua.

Latihan navigasi penerbangan militer Rusia di wilayah pangkalan udara Manuhua Biak dipimpin Comannder of Long-Range Aviation Rusia Letjen Sergey Kobylash melibatkan 110 prajurit Angkatan Udara Rusia akan berlangsung sejak 5-9 Desember 2017.


Sumber : okezone.com

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index