Pencurian Ternak Mulai Marak di Kuansing

Pencurian Ternak Mulai Marak di Kuansing
Ilustrasi Int

Riauaktualcom -  Pencurian hewan ternak belakangan ini mulai marak di Kuansing, kondisi ini sangat meresakan warga bagaimana tidak, sebab dalam menjalankan aksinya gerembolan pencuri ini menyikat tidak tanggung tanggung.

Seperti yang terjadi di Desa Lubuk Macang, Kecamatan Hulu Kuantan, kambing satu kandang sebanyak tiga ekor milik Martes disikat pencuri, Selasa (28/11/2017) subuh. 

"Saya baru tau pagi harinya ketika akan membuka kandang. Dan ini sudah ketiga kali saya kehilangan," ujar Martes.

Padahal, kandang kambing milik Martes berada di pemukiman padat masyarakat. Jika dilihat dari lokasi kandang yang berdekatan dengan rumah warga, pencuri diduga sudah ahli dalam mencuri hewan ternak.

Sebelumnya, warga Desa Tanjung Medang juga pernah kehilangan satu ekor kerbau yang dicuri dalam kandang. Kuat dugaan pencuri yang yang di Kecamatan Hulu Kuantan ini orang yang sama yang sudah hafal lokasi.

Camat Hulu Kuantan, Hamiyudin SSos mengingatkan kepada warganya supaya tetap waspada. Apalagi sekarang musim hujan. Kemungkinan pencuri melakukan aksinya saat hujan turun.

"Kalau perlu setiap desa mengaktifkan kembali ronda keliling disetiap desa. Dengan demikian, peluang orang melakukan kejahatan akan berkurang," ujar Hamiyudin. (Jk)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index