Habib Rizieq Disebut akan Datang ke Reuni Aksi 212, Ini Kata Polisi

Habib Rizieq Disebut akan Datang ke Reuni Aksi 212, Ini Kata Polisi
Habib Rizieq (int)

Riauaktual.com - Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab direncanakan akan menghadiri reuni aksi 212 yang digelar pada Sabtu (2/12) mendatang. Apa kata polisi?

"Kita lihat nanti kepastiannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono sebagaimana dikutip dari detikcom di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (26/11/2017).

Argo belum bisa memastikan langkah apa yang akan dilakukan terhadap Rizieq atas rencana kedatangannya itu. Untuk diketahui, Rizieq sendiri masih berstatus sebagai tersangka dalam kasus dugaan pornografi.

"Saya tidak mau berandai-andai, nanti kita lihat di lapangan nanti," imbuh Argo.

Sementara itu, saat ditanya apakah polisi akan mengamankan Bandara Soekarno-Hatta pada saat kedatangan Rizieq, Argo menjawab, "Kan tiap hari pengamanan sudah ada,"

Sebelumnya pengacara Rizieq, Kapitra Ampera, mengatakan Rizieq kemungkinan akan pulang ke Indonesia untuk mengikuti aksi Milad 212.

"Iya pagi ini saya komunikasi dengan Habib Rizieq, dan Habib Rizieq minta saran saya apakah datang atau tidak, saya bilang harus datang. Datang ke Indonesia, Insyaallah," kata Kapitra saat dihubungi.

Menurut Kapitra, kepulangan Rizieq diperlukan guna konsolidasi dan menyatukan friksi umat. Kapitra juga menegaskan bahwa Rizieq akan pulang pada Kamis, 30 November 2017 atau Jumat, 1 Desember 2017.


Sumber : detik.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index