Pemerintah Inhu Dinilai Kurang Perhatikan Akses Jalan

Pemerintah Inhu Dinilai Kurang Perhatikan Akses Jalan
Kondisi jalan di Inhu rusak dan berdebu. Foto diambil pada Kamis (28/02/2013). FOTO: Undri

INHU (RA) - Kondisi jalan yang rusak dan mengancam keselamatan pengendara masih ditemukan di Kabupaten Inhu. Seperti pantauan reporter RiauAktual.com pada Kamis (28/02/2013), terlihat di persimpangan Jalan Pematang Reba yang merupakan akses jalan ke kantor pemerintahan Inhu kondisinya terabaikan dan berlobang.

Seperti yang dikatakan salah seorang pengendara yang melalui perempatan jalan tersebut, Ardi. Menurutnya, kondisi jalan rusak tersebut memang sudah lama terjadi dan dibiarkan saja oleh pemerintah. Padahan jalan tersebut banyak dilalui masyarakat karena merupakan jalan penghubung lintas timur.

"Jalan ini juga akses menuju Kantor Bupati, DPRD, Pengadilan Rengat, dan lembaga Pengadilan. Tetapi mengapa jalan ini tidak diperbaiki. Selain berlobang, debunya juga sangat mengganggu sekali, padahal di pinggir jalan kan ada yang jualan makanan, tentunya sudah terkena polusi udara," ungkapnya.

Pengendara ini berharap, agar Pemerintah kabupaten Inhu dapat memperhatikan kondisi jalan di wilayah kerjanya. Sehingga masyarakat tidak berpikir negatif atas kinerja pemerintah yang dinilai gagal dalam memperhatikan infrastruktur.

"Seperti di Simpang empat Pematang Reba dekat kantor bupati menuju ke kantor pengadilan negeri Rengat jalannya belum diaspal juga, sementara jalan ini banyak dilalui oleh masyarakt. Makanya kami dari pengendara tolong fassilitas umum seperti jalan ini diperhatikan karena kita tak ingin memakan korban jiwa atas kondisi jalan seperti ini," pungkasnya.

Laporan: Undri
Editor: Riki

Berita Lainnya

View All