Masyarakat Inhu Kecewa, Bupati Susah Ditemui

Masyarakat Inhu Kecewa, Bupati Susah Ditemui
Masyarakat yang sudah mondar-mandir di ruang tunggu Kantor Bupati Inhu. FOTO: Undri

?INHU (RA) - Masih menjadi bupati saja, Yopi Arianto SE sudah sangat susah dijumpai masyarakatnya. Demikian kata-kata yang terlontar dari mulut para tamu yang menunggu Bupati Inhu di ruang tunggu, Kantor Bupati Inhu, Rabu (27/02/2013).

Dari pantauan reporter RiauAktual.com di ruang tunggu depan ruang kerja Bupati Inhu, tampak beberapa masyarakat yang datang dari berbagai daerah di Inhu, mereka tampak tenang dan sabar menunggu Bupati Inhu keluar dari ruangannya menemui mereka, namun hampir satu hari menunggu, Yopi yang ditunggu-tunggu tak kunjung keluar juga.

"Kita menunggu Bapak Bupati yang terlalu lama, tapi Pak Bupati tidak menemui kami. Kami dari bermacam kalangan, ada dari Air Molek dan Peranap yang sudah menunggu antri lama di ruang tunggu," kata salah seorang tamu yang enggan disebut namanya ketika berbincang di ruang tunggu tersebut.

Akan tetapi, tamu dari Air Molek mulai membuka cerita. Bapak paruh baya ini diketahui bernama Hasan mengaku telah menunggu sejak pagi hari ketika Kantor Bupati baru saja dibuka, bahkan ia belum sarapan.

"Saya datang ke sini dari pagi tadi, sewaktu saya datang bupati belum ada dan saya keluar untuk sarapan pagi, sehabis sarapan saya datangi lagi ke kantor bupati dan bupati sudah ada di kantor, sewaktu saya mau ketemu saya disuruh menunggu di ruang tunggu dan sampai saat ini sudah jam 14.00 WIB belum juga saya dan teman-teman lainya dipanggil, kami menunggu di sini tidak disuguhkan air minum pula," keluhnya dengan wajah penuh kecewa.

Masyarakat yang tidak berhasil menemui bupatinya tersebut meski sudah datang dari jauh meminta agar Bupati Inhu Yopi Arianto dapat membagi waktu untuk masyarakat dan orang kantor. "Kalau bisa, pada Jum'at dan Sabtu khusus diluangkan untuk masyarakat yang ingin bertemu dan menyampaikan aspirasinya. Hari Senin sampai Kamis itu untuk orang kantor. Kalau bisa di tempat menunggu ini dibuat kotak saran agar kita bisa memberi pesan kepada Pak Bupati," pungkasnya.

Laporan: Undri, Inhu
Editor: Riki

Berita Lainnya

View All