iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Diabaikan demi iPhone X

iPhone 8 dan iPhone 8 Plus Diabaikan demi iPhone X
(Foto: Phone Arena)

Riauaktual.com - Seperti yang telah diprediksi sebelumnya, banyak konsumen Apple yang bakal mengabaikan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus demi membeli iPhone X.

Berdasarkan temuan dari dari website Decluttr.com, yakni situs jual beli perangkat elektronik bekas di Amerika Serikat (AS) dan Inggris, ternyata banyak pengguna iPhone 8 dan iPhone 8 Plus menjual smartphone mereka tak lama setelah dibeli.

"Kami pikir mereka akan menjual iPhone 7, namun nampaknya orang-orang belum puas dengan iPhone 8," kata Manajer Pemasaran Digital Decluttr.com James Bell dikutip dari Phone Arena.

Menurutnya kejadian itu cukup langka ditemukan pada produk iPhone. Decluttr.com sendiri telah mendapatkan ribuan model iPhone sejak bulan lalu. iPhone 8 dan iPhone 8 Plus sendiri memberikan kontribusi sekira 7% dari total pembelian iPhone konsumen.

Sementara itu iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memberikan kontribusi sekira 1%, sama seperti jumlah yang didapat di tahun lalu. Ini berarti hanya dalam beberapa waktu setelah dirilis, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus telah banyak yang berlabel bekas.

Menurut Bell alasan dibalik hal ini adalah hadirnya iPhone X yang belum lama ini tersedia untuk dipesan. Flagship itu mengusung layar yang hampir tanpa bezel berukuran 5,8 inci, serta teknologi Face ID.

"Pelanggan kami mendapati iPhone 8 amat mirip dengan iPhone 7 dan mereka sangat antusias dengan teknologi pengenalan wajah, terutama saat iPhone X kemungkinan dipasarkan dalam jumlah terbatas," jelasnya. ?

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index