Lorenzo Tercepat, Marquez Kecelakaan di FP2 MotoGP Valencia

Lorenzo Tercepat, Marquez Kecelakaan di FP2 MotoGP Valencia
Jorge Lorenzo jadi pebalap tercepat di sesi latihan bebas kedua MotoGP Valencia. (AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA)

Riauaktual.com - Jorge Lorenzo jadi yang tercepat di latihan bebas kedua MotoGP Valencia sedangkan Marc Marquez sempat terjatuh di sesi ini.

Lorenzo tampil jadi pebalap terbaik di latihan bebas kedua dengan catatan waktu 1 menit 30,643 detik. Pebalap Ducati ini unggul 0,122 detik dari Dani Pedrosa yang ada di peringkat kedua.

Pada sesi kedua ini, Andrea Dovizioso kembali tampil lebih baik dari Marc Marquez. Dovizioso ada di posisi ketiga sedangkan Marquez ada di peringkat kelima. Sedangkan posisi keempat ditempati oleh pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco.

Selain masih kalah dari Dovizioso, Marquez juga bernasib sial karena terjatuh pada sesi latihan bebas kedua kali ini. Ketika Marquez coba mempertajam waktunya beberapa menit jelang latihan bebas berakhir, pebalap asal Spanyol ini malah jatuh saat melibas tikungan kedua.

Marquez kehilangan kontrol pada motornya dan tergelincir keluar lintasan. Marquez sendiri dalam kondisi baik karena ia langsung bangkit dan berjalan.

Duo pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales masih kesulitan di sesi latihan bebas kedua. Rossi ada di posisi kedelapan sedangkan Vinales ada di peringkat ke-10.

Marquez saat ini memimpin klasemen dengan nilai 282 poin. Marquez unggul 21 angka dari Dovizioso yang ada di posisi kedua. Marquez hanya butuh finis di posisi 11 besar untuk mengamankan titel juara dunia. Sementara itu Dovizioso harus finis di posisi pertama untuk membuka kemungkinan jadi juara dunia.(wan)

 

Sumber: cnnindonesia.com

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index