Hari Pahlawan, Satbinmas Polresta Pekanbaru Hadiri Dialog Mahasiswa UIN Suska Riau

Hari Pahlawan, Satbinmas Polresta Pekanbaru Hadiri Dialog Mahasiswa UIN  Suska Riau
Satbinmas Polresta Pekanbaru dan Mahasiswa UIN Suska Riau saat mengadakan dialog kebangsaan, Jumat (10/11). Foto Binmas Polresta Pku

Riauaktual.com - Meneladani semangat Hari Hahlawan 10 November bagi pemuda, Satbinmas Polresta Pekanbaru hadir pada kegiatan dialog kebangsaan yang diadakan oleh mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau, Jumat (10/11).

Dalam hal ini, Kasat Binmas Polresta Pekanbaru, AKP Sunarti menjadi narasumber pada kegiatan yang digelar di Islamic Center UIN Susk Riau.

Menurut Sunarti, menanamkan jiwa kepahlawanan di kalangan pemuda dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya, dengan mempelajari sepak terjang para pahlawan dalam berjuang membela bangsa di bidang mereka masing-masing.

"Semangat itu perlu diteruskan kepada generasi muda sebagai penerus kejayaan bangsa," ungkap Sunarti.

Dia menyatakan, setiap orang dapat menjadi seorang pahlawan dari sisi kehidupan masing-masing.

Hal tersebut, kata Sunarti, dapat diwujudkan dengan aksi yang kecil, seperti memiliki rasa kepedulian terhadap sesama manusia.

"Para pemuda dan pemudi perlu menyikapi dan belajar dari sejarah, terutama jasa pengorbanan para pahlawan. Semangat juang para pahlawan sebagai teladan bagi pemuda berperan dalam pembangunan negara," ungkap Sunarti.

Sementara itu, dengan kehadiran pihak Satbinmas Polresta Pekanbaru, suasana pun semakin hidup.

 Dimana para mahasiswa diberikan sesion tanya jawab. Bagi mahasiswa yang bisa menjawab, polisi memberikan hadiah souvernir.

Dialog kebangsaan bertemakan "Revitalisasi nilai nilai kepahlawanan dalam rangka pembentukan karakter bangsa".

Dia samping itu, pada kegiatan tersebut juga dihadiri langsung oleh Rektor UIN Suska Riau, Prof Dr Munzir Hitami MA, Wakapolsek Tampan, AKP Rudi Nababan pihak rektorat dan BEM kampus UIN Suska Riau. (IG)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index