25 SMA di Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding

25 SMA di Pekanbaru Ikuti Kontes Safety Riding
Para peserta dari 25 sekolah saat mengikuti kontes Safety Riding, Minggu (5/11). Foto ig

Riauaktual.com - Dalam rangka Operasi Zebra Siak 2017, Satlantas Polresta Pekanbaru, bersama sekolah mengemudi Riau Safety Driving Center dan Honda Capella taja kontes Safety Riding tingkat sekolah menengah atas (SMA) di halaman RSDC Rumbai Pekanbaru, Minggu (5/11).

Kontes Safety Riding yakni memperlombaan cara berkendara yang baik antar SMA, yang diikuti 25 sekolah.

Dalam kontes tersebut, para siswa didampingi oleh polisi lalu lintas (Polantas), yang dipimpin oleh Kasubnit I Unit Dikyasa Satlantas Polresta Pekanbaru IPDA Ratna Wilis.

"Anak-anak sekolah sangat antusias mengikuti kontes ini. Karena kegiatan kita ini bertujuan untuk mengingatkan kembali dan sejauh mana pemahaman Rafety Riding oleh peserta," kata Ratna.

Dia mengatakan, 25 SMA yang diikutkan kontes ini merupakan sekolah yang pernah dikunjungi oleh Tim Safety Riding.

Dalam kontes safety riding ini, lanjut Ratna, peserta harus mengikuti beberapa tes yakni tes teori dan ujian praktek lapangan.

"Kita berharap melalui kontes Safety Riding ini, anak-anak sekolah agar lebih memahami peraturan lalu lintas," tambah Ratna Wilis.

Sementara itu, Area Manajer Sekolah Mengemudi RSDC Pekanbaru, Sapto Eko Prabowo mengatakan, ada beberapa poin yang menjadi penilaian bagi para peserta dalam kontes Safety Riding.

"Kita lihat the best time dalam melalui rintangan trek yang kita siapkan dilapangan, serta lulus ujian teori, maupun simulator," kata Sapto.

Puncak kegiatan terlihat saat para peserta mengikuti lomba praktek.

Dalam lomba tersebut, panitia menyiapkan sejumlah uang tunai dan setiap peserta mendapatkan sertifikat kontes Safety Riding tingkat SMA dan SMK. (IG)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index