Meski Hanya Butuh 5 Poin untuk Kunci Gelar di MotoGP Valencia, Marquez Enggan Jemawa

Meski Hanya Butuh 5 Poin untuk Kunci Gelar di MotoGP Valencia, Marquez Enggan Jemawa
Marc Marquez (Foto: AFP)

Riauaktual.com -  Kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 memang masih menyisahkan satu balapan, yakni di Sirkuit Ricardo Tormo. Akan tetapi persaingan untuk menjadi juara dunia tahun ini antara pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, melawan rider Tim Repsol Honda, Marc Marquez, masih berlangsung ketat.

Ya, kedua pembalap itu memang terpaut 21 poin saja di klasemen MotoGP musim ini. Marquez hanya butuh tambahan lima poin atau lebih tepatnya hanya butuh menyelesaikan balapan di MotoGP Valencia dengan menempati posisi 11 untuk bisa mengunci gelar juara dunia untuk dua musim beruntun.

Peluang Marquez untuk bisa merealisasikan rencana tersebut bisa dikatakan sangat besar. Terlebih, Marquez sendiri memiliki rekor ciamik kala mengaspal di MotoGP Valencia. Bagaimana tidak dari empat kesempatan mentas di Sirkuit Ricardo Tormo, Marquez tidak pernah absen untuk meraih podium.

Meski begitu tidak lantas membuat Marquez merasa terlalu percaya diri menatap dilangsungkannya MotoGP Valencia. Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut mengaku bakal tetap memepersiapkan diri sebaik mungkin demi meraih kemenangan di MotoGP Valencia.

“Ya, saya memang hanya butuh menyelesaikan balapan di Valencia dengan menempati posisi 11 untuk benar-benar mewujudkan itu (juara dunia MotoGP 2017). Akan tetapi saya bukan orang suka bersantai ketika balapan sudah ada di depan mata,” ucap Marquez, seperti dikutip dari GP Update, Selasa (31/10/2017).

“Jadi, tentu saja kami harus tetap fokus, berlatih dengan baik pada pekan ini, dan bekerja 100% pada saat balapan di Valencia tanpa bersantai serta tidak terlalu banyak memikirkan keuntungan yang kami miliki saat ini,” imbuh pembalap berusia 24 tahun tersebut.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index