e-Survivor, SUV Petualang Bertenaga Listrik

e-Survivor, SUV Petualang Bertenaga Listrik
foto : rangga / detikOto

Riauaktual.com - Suzuki e-Survivor, ini adalah sebuah SUV kecil bertenaga listrik yang bisa bertualang kemana saja. Mobil dipamerkan Suzuki di Tokyo Motor Show 2017.

Motor listrik ditempatkan di 4 rodanya menjadikan mobil memiliki sistem 4WD. Secara keseluruhan mobil ini sedikit lebih lebar dan panjang dibandingkan Suzuki Jimny yang saat ini ada.

Mobil asal Negeri Sakura ini punya ground clearance yang sangat tinggi, lengkungan roda yang besar, overhang yang jauh, serta ban yang sangat kokoh yang bisa memperkuat kemampuan off-road-nya. Suzuki juga mengklaim bahwa kontruksi ringan digunakan untuk meningkatkan kemampuan yang lebih.

Tata letak dua kursi dan atap terbuka mengingatkan kita kembali pada Suzuki X-90 pada pertengahan 1990-an, selain itu bentuk Jimny dan Vitara juga dikatakan Suzuki berada pada e-Survivor ini.

Masuk ke bagian dalam, e-Survivor dilengkapi layar bulat yang menunjukkan informasi mobil dan kondisi di sekitarnya. Layar tersebut terletak di tengah kemudi, dengan augmented reality yang terintegritasi di luar bagian depan mobil, melengkapi sistem infotainment yang futuristik.

 

Sumber : detikOto

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index