Peran Pemuda Sangat Dahsyat Untuk Gerakkan Pembangunan

Peran Pemuda Sangat Dahsyat Untuk Gerakkan Pembangunan

Riauaktual.com - Pemerintah Kota Pekanbaru mengelar apel memperingati hari sumpah pemuda yang ke 89, Senin (30/10). Kegiatan itu dilaksanakan di halaman kantor walikota Jalan Jenderal Sudirman.
     
Hadir dalam acara itu, Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT Wakil Wali Kota Ayat Cahyadi SSI, unsur Forkofimda, para Kadis, Kabag serta tamu undangan lainnya.
      
Usai pimpin apel peringatan hari sumpah pemuda. Wali Kota Pekanbaru DR H Firdaus ST MT mengatakan, bahwa dari ungkapan bung Karno, jika peran pemuda ini sunggug kuat. Bahkan, dengan sepuluh pemuda bisa menguncang dunia. Hal ini dikarena betapa dahsyatnya kekuatan pemuda jika dibandingkan dengan orangtua.

Dikatakan Firdaus, maka oleh sebab itu, dihari sumpah pemuda ini merupakan momentun bagi para pemuda agar bisa mengembangkan dan membesarkan  nyala api dan semangat di setiap tubuh pemuda.
 
"Kita sangat bangga kepada para pemuda pada tahun 1928 lalu. Pasalnya, dalam keterbatasan dan sangat jauh mereka bisa bersatu padu. Sejak saat itu, mereka berikrar dalam mewujudkan cita-cita pemuda dalam membangun bangsa Indomesia. Maka dari itu, dengan momen hari sumpah ini diharapkan kepada pemuda sekarang bisa menanamkan rasa persatuan dalam diri, sehingga kedepan Indonesia semakin maju dan berkembang," ujar Firdaus.
          
Diterangkan Firdaus, bahkan peran pemuda sangat besar  mendukung sekali dalam mengerakkan  pembangunan di masa yang akan datang.

"Peran pemuda begitu dahsyat di berbagai aspek dalam meningkatkan pembangunan. Karena masa depan bangsa dan negara ini ada di tangan pemuda di masa datang. Sebab para pemuda ini akan menjadi pemimpin yang handal," ungkap Firdaus.
     
Lebih jauh dikatakan Firdaus, dalam penelitian yang sudah dilakukan bahwa bangsa Indonesia berpeluang menjadi negara maju.  Dari tujuh negara yang maju Indonesia masuk dalam bagian itu.
      
"Oleh sebab itu agar ada perimbangan maka sumber daya alam harus bisa menjadi sumber daya manusia. Salah satunya peran pemuda ini yang sangat  kuat perannya dalam pembangunan. Dengan begitu, pembamgunan di masa yang akan datang semakin berkembang," harapnya. (saf)

 

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index