Telur Barendo,Andalan Kuliner Waroeng Tanah Merah

Telur Barendo,Andalan Kuliner Waroeng Tanah Merah
Istri Wako Pekanbaru Asmita Memotong Pita Peresmia

PEKANBARU (RA)- Telur Barendo,Andalan Kuliner Waroeng Tanah MerahPEKANBARU (RA)- Pertumbuhan Kota Pekanbaru di sektor kuliner menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) semakin pesat. Ini di buktikan berdirinya salah satu waroeng kuliner di Jalan Tanah Merah, yang kini di ubah jadi Jalan Karet, lalu berubah lagi menjadi Jalan Laemena.    

Pengelola waroeng Tanah Merah, H.Rona, menyebutkan, terbukanya waroeng ini terinspirasi dari di agendakannya Jalan Karet menjadi "China town".  "Warong ini hadir pada malam hari, di tengah semaraknya Jalan Tanah Merah ," ujarnya.  

Katanya, adapun khas makanan yang di sajikan di waroeng yang juga di sebut dengan Jalan DR.Laemena ini adalah goreng telur barendo dan ayam spesial barendo dan aneka kuliner ikan asin.    

Walikota Pekanbaru Firdaus MT,dalam sambutannya Rabu (20/6), kehadirannya aset pemko. Karena akan memperkaya kuliner dan ciri khas menu Pekanbaru.  

"Kita berharap kuliner ini menjadi salah satu wisata kuliner di Pekanbaru," ujarnya.    Ia juga berharap kuliner ini menjadi pilihan dan menambah khasanah bagi warga pekanbaru.(RA5)

Berita Lainnya

View All