Pihak Pengembang Rusunawa Siap Perbaiki Kerusakan Rumah Warga

Pihak Pengembang Rusunawa Siap Perbaiki Kerusakan Rumah Warga
Humas Pengambang Rusunawa Pekanbaru, Faisal. FOTO: Riki

PEKANBARU (RA) - Terkait kerusakan 40 rumah warga yang ada di RT 12 dan 17 Kelurahan Rejosari akibat pembangunan Rusunawa di daerah tersebut, pihak pengembang dari PT Maxtron yang menjadi pelaksana pembangunan proyek Kementrian PU ini mengaku siap memperbaiki segala kerusakan bengunan rumah warga akibat pembangunan proyek tersebut.

Seperti yang dikatakan Humas PT Maxtron, Faisal ketika dikonfirmasi reporter RiauAktual.com Senin (18/02/2013) di gedung DPRD Pekanbaru mengatakan, selama ini pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Pemko Pekanbaru, maka kesepakatan sementara adalah Pemko meminta rumah warga yang rusak akibat pembangunan Rusunawa diperbaiki seperti sedia kala lagi.

"Memang kita sudah cek retak-retak sedikit saja, keputusan dari PT Maxtron dari pusat, itu akan diperbaiki, kami bersedia memperbaiki, tapi masyarakat tak mau diperbaiki karena mereka minta diganti dengan uang, maka sampai sekarang tak ada titik temu antara masyarakat dan PT Maxtron," ungkap Faisal.

Diterangkannya lagi, PT Maxtron dalam pembangunan Rusunawa ini hanya sebagai pelaksana, bukan penanggung jawab, penanggung jawabnya adalah Satker APBN dan Dinas PU Provinsi Riau. Untuk itu, pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan Satker APBN dan Pemko serta PU Provinsi, jika memang diizinkan mengganti kerusakan dengan uang, maka pihaknya siap untuk melakukan hal itu.

"Kalau tak juga tak ada titik temu, kita mohon kepada DPRD Pekanbaru untuk mengundang Satker APBN, Pemko Pekanbaru, dan Dinas PU untuk duduk berssama. Kalau memang mereka setuju nanti diganti dengan uang akan kita lakukan. Kalau soal jalan kita sebenarnya bulan tiga tahun lalu sudah layangkan surat ke Dinas PU Kota Pekanbaru Dedi, sampai sekarang Dedi sudah pindah dan tak ada jawaban, ini proyek pemerintah bukan swasta, kita tak ada lepas tangan, sekarang beda pendapat saja," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index