Dewan Minta Dalam Bulan Ini Penertiban PKL Tuntas

Dewan Minta Dalam Bulan Ini Penertiban PKL Tuntas
Kamaruzaman SH

PEKANBARU (RA) - Penertiban Pedagang Kaki Lima yang berjualan di lokasi terlarang, seperti di area perkantoran pemerintah, di pinggir jalan yang menyebabkan kemacetan, harus dituntaskan dalam bulan Februari ini.

Hal ini dikatakan Wakil Ketua Komisi I DPRD Pekanbaru Kamaruzaman SH, menurutnya, penertiban PKL harus tuntas dan rata tanpa ada pilih kasih. Seperti saat ini yang mengganggu ada di Jalan Cut Nyakdien dan HR Soebrantas, maka Pemko Pekanbaru diminta segera menurunkan tim untuk melakukan penertiban.

"Kita berharap kepada Satpol PP dapat sepenuhnya menyelesaikan penertiban PKL yang jelas melanggar aturan dan kebijakan Pemko Pekanbaru segera diatasi dan diselesaikan bulan ini, sehinggaa penertiban PKL betul-betul maksimal dan tidak ada timpang tindih," kata Kamaruzaman ketika dihubungi melalui selulernya, Jum'at (08/02/2013).

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan himbauan kepada PKL agar tidak mudah diprovokasi oleh oknum yang mencari keuntungan dalam menentang kebijakan pemerintah. Sebab, kondisi ini akan merugikan pedagang sendiri dan menguntungkan pihak provokator tersebut.

"Makanya pedagang harus melihat ini dengan cerdas, saya himbau kepada pedagang agar dapat mengikuti himbauan pemerintah dalam upaya mensukseskan penertiban. Dalam upaya penertiban, kita tidak mau pertikaian terjadi lagi dengan tim yustisi yang sedang bekerja. Keinginan relokasi pemerintah diharapkan bisa dimaklumi pedagang dan pedagang jangan mau diadu domba," pungkasnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index