Permalukan Chelsea, ManCity Geser MU dari Puncak

Permalukan Chelsea, ManCity Geser MU dari Puncak
Photo : Reuters/John Sibley Para pemain Manchester City merayakan kemenangan atas Chelsea

Riauaktual.com - Manchester City berhasil kembali ke puncak klasemen sementara Premier League, usai mengalahkan Chelsea. Bertandang ke Stamford Bridge, markas Chelsea, dalam lanjutan Premier League pekan ke-7, City menang tipis 1-0, Minggu 1 Oktober 2017 dini hari WIB.

Chelsea wajib memetik poin penuh untuk bisa menembus posisi tiga besar. Dalam laga ini manajer The Blues, Antonio Conte, menurunkan skuat terbaiknya.

Pun cengan City, yang juga butuh kemenagan agar bisa kembali ke puncak klasemen. City sempat tergeser posisinya dari puncak, oleh rival sekota, Manchester United. Namun, City tak bisa diperkuat penyerang andalan Sergio Aguero, yang mengalami cedera tulang rusuk akibat kecelakaan.

Chelsea dan City sudah saling balas menyerang sejak babak pertama. Chelsea sempat mendapat peluang emas lewat Alvaro Morata di awal laga. Sayang Morata gagal menuntaskan umpan N'Golo Kante.

Begitu pun dengan City. Sejumlah peluang lahir lewat aksi Kevn De Bruyne dan John Stones. Senasib dengan Chelsea, City juga gagal memecah kebuntuan, dan harus bermain imbang 0-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, pertandingan masih berada dalam tensi yang sama. Chelsea nyaris mencuri gol di menit 61, lewat aksi  Eden Hazard. Sayang, sepakan Hazard mampu diblok kiper City, Ederson Moraes.

Gol yang ditunggu City akhirnya datang di menit 66. Mendapat umpan Gabriel Jesus, Kevin De Bruyne mampu melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti, dan mengoyak gawang Thibaut Courtois.

City bahkan nyaris menggandakan keunggulan lewat Gabriel Jesus. Sepakan first time Gabriel meluncur ke arah gawang. Sayang, bola sepakannya mampu dihalau Antonio Ruediger.

Hingga pertandingan bubar, City mengunci kemenangan tipis 1-0 atas Chelsea. Berkat kemenangan ini, City kembali ke puncak klasemen menggeser MU, dengan poin sama 19. City menduduki puncak lantaran unggul produktivitas gol dari MU.

Sementara bagi Chelsea, kekalahan ini membuat pasukan Antonio Conte tertahan di posisi ke-4 klasemen dengan raihan 13 poin.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois (gk); Andreas Christensen, Gary Cahill, Antonio Ruediger, Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko (Michy Batshuayi'73), Eden Hazard (Pedro Rodriguez'72), Alvaro Morata (Willian'35). (Michy Batshuayi')

Manchester City: Ederson Moraes (gk); Kyle Walker, John Stones, Nicolas Otamendi, Fabian Delph, Fernandinho, David Silva (Bernardo Silva'76), Kevin De Bruyne (Danilo'90), Leroy Sane ILkay Guendogan'84), Raheem Sterling, Gabriel Jesus.

 

Sumber : viva.co.id

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index