Presiden PKS Diperiksa KPK di Sela-sela Pemeriksaan Tersangka Suap PON Riau

Presiden PKS Diperiksa KPK di Sela-sela Pemeriksaan Tersangka Suap PON Riau
Juru Bicara KPK, Johan Budi. int

JAKARTA (RA) - Juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi ketika dikonfirmasi pukul 23.45 WIB malam tadi, Rabu (30/1) melalui selulernya mengatakan, saat itu penyidik KPK tengah melakukan pemeriksaan terhadap Preseiden PKS Lutfi HI yang telah ditetapkan tersangka pelaku dalam kasus suap Impor Sapi bersamaan dengan pemeriksaan beberapa tersangka pelaku lain yang terkait kasus suap PON di Riau.

Empat tersangka pelaku kasus suap PON Riau yang saat ini masih berada di rumah tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta yakni Syarif Hidayat, Abu Bakar Sidik, Adrian Ali dan Tourchan As'ry, keempat tersangka ini diperiksa untuk melengkapi berkas perkara yang selanjutnya akan dilakukan pengajuan penuntutan ke pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau yang dilimpahkan dalam waktu dekat ini.

"Pelimbahan tuntutan atas keempat orang tersangka ini akan dipisahkan dengan tiga tersangka lainnya dan dalam waktu dekat. Untuk pelimbahan berkas terhadap ketujuh orang tersangka yang saat ini masih ditahan di Jakarta, akan dilimpahkan secara bertahap, karena keterbatasan penyidik KPK. Sementara untuk waktu berkas keempat orang tersangka akan dlimpahkan, bisa dalam bulan ini, atau bulan depan, jelasnya dalam waktu dekat ini dan sampai malam ini, keempat tersangka masih menjalani pemeriksaan secara terpisah," terangnya.

Laporan: Ahmad
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index