Firdaus Akui Dua Investor Lirik Danau Kayangan Pekanbaru

Firdaus Akui Dua Investor Lirik Danau Kayangan Pekanbaru
(int)

PEKANBARU (RA)- Pemerintah Kota Pekanbaru kini gencar menawarkan objek wisata Danau Kayangan, di Kelurahan Lembah Sari, Kecamatan Rumbai Pesisir kepada investor. Bahkan walikota Pekanbaru Firdaus MT, menegaskan kini sudah dua investor luar Riau yang berminat.       

"Sudah ada dua investor yang bersedia untuk menggarap objek wisata Danau Kayangan, maka mereka saat ini melakukan studi kelayakan," kata Wali Kota Pekanbaru, H Firdaus MT.      

Menurut dia, bahwa dua investor tersebut merupakan perusahaan nasional yang sudah memiliki pengalaman aneka bisnis termasuk sektor pariwisata di Indonesia.      

Ketika  di tanyakan nama investor yang berminat, Firdaus enggan menyebutkan kedua investor tersebut dengan alasan tertentu karena hingga saat ini belum menandatangani nota kesepahaman dengan pemerintah daerah.      

"Bahkan pimpinan investor itu memuji tentang keindahan Danau Kayangan serta sarana maupun penunjang lainnya yang ada di sekitar danau tersebut," tandasnya.      

Ia menambahkan kondisi Danau Kayangan saat ini dilengkapi dengan hutan kota, maka sangat cocok untuk digarap secara profesional untuk kawasan wisata terpadu. Selain itu sebagai objek wisata andalan di wilayah ini juga sekitar danau terdapat arena perkemahan Pramuka dan tempat pelatihan berbagai organisasi kemasyarakatan.      

"Warga Kota Pekanbaru juga memanfaatkan keindahan danau itu untuk memancing atau menikmati aneka kuliner yang dijual pedagang setempat, dengan menyewa perahu untuk berkeliling sembari melihat budidaya ikan dalam keramba," tambahnya. (RA5)

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index