Listrik sering Padam Ganggu Proses E-KTP

Listrik sering Padam Ganggu Proses E-KTP

PEKANBARU (RA)- Seringnya terjadi pemadaman listrik oleh PLN, telah mengganggu proses penyerahan E-KTP di kota Pekanbaru. Keluhan ini disampaikan semua Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) di kota Pekanbaru Ke Dinas Kependudukan dan catatan Sipil(disdukcapil).      

Kepala Dinas Disdukcapil, M Noer, mengakui belakangan ini pemadaman listrik telah menyebabkan penghentian pada penyerahan E-KTP ke masyarakat. Sementara kemampuan litrik UPTD yang dimiliki selama ini tidak mencukupi.      

"karena pemadaman ini mengecewakan, masyrakat datang, akan tetapi harus pulang kerena tidak bisa terlayani," ungkap M.Nor.      

Menurut M. Nor, pihaknya sudah melaporkan hal ini ke PLN dalam bentuk surat resmi. Namun sejauh ini belum didapat solusinya.      

"Kami memang punya genset, akan tetapi tetap tidak sanggup untuk menghidupkan alat yang kami miliki, sehingga pembagian E-KTP dilakukan kalau listrik sudah nyala kembali," tandas.      

Ia juga menambahkan kalau tidak ada gangguan maka dalam sehari UPTD bisa melayani 300-400 E-KTP. "Kalau listrik padam paling hanya separuh dari biasa yang bisa terlayani," tandasnya.      

Humas PLN Pekanbaru, Darmawi saat di konfirmasi seringnya terjadi pemadaman mengatakan, putusnya aliran listrik disebabkan karena adanya gangguan pada gardu. Gangguan tersebut bersifat mendadak. Apabila keadaan sudah demikian, pihaknya tidak mungkin bisa melakukan pemberitahuan kepada masyarakat. Dikatakannya, yang dilakukannya saat itu adalah langsung mencari sumber masalah.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index