RSIA Andini Belum Lakukan Pengolahan Limbah dengan Benar

RSIA Andini Belum Lakukan Pengolahan Limbah dengan Benar
RSIA Andini. int

PEKANBARU (RA) - Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Andini yang beralamat di Jalan Tuanku Tambusai diketahui belum melakukan pengolahan limbah dengan benar. Hal ini diketahui setelah Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke RSIA Andini tadi pagi, Jum'at (25/01/2013).

Sidak yang dipimpin langsung Ketua Komisi IV Firdaus Basyr dan didampingi juga oleh Badan Lingkungan Hidup Kota Pekanbaru, menyimpulkan bahwa RSIA Andini memang belum pernah melakukan pengolahan limbah secara benar. Sehingga kondisi ini mengkhawatirkan lingkungan sekitar RSIA Andini tersebut.

"Dari kunjungan kita tadi, kita ketahui kalau RSIA ini belum melakukan pengolahan limbah secara benar. Selain itu, Amdal Lalin juga belum sesuai, dan juga instalasi gawat darurat masih bermasalah. Maka dari itu, untuk membicarakan hal ini, kita akan memanggil pihak RSIA Andini ini dalam waktu dekat untuk hearing," demikian dikatakan Ketua Komisi IV, Firdaus ketika dikonfirmasi RiauAktual.com usai Sidak.

Menanggapi hasil Sidak Komisi IV ini, Direktur RSIA Andini Yeni Yendril mengatakan, pihaknya telah melakukan pengolahan limbah sesuai dengan standar yang ada dalam cara-cara penolahan limbah. "Sudah kita lakukan sesuai cara-cara pengelolaan limbah yang ada," imbuhnya.

Laporan: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index