Gempa 6,0 SR Kembali Guncang Pidie

Gempa 6,0 SR Kembali Guncang Pidie
Salah satu rumah yang rusak karena gempa. Foto: Hasbi

ACEH (RA) - Gempa berkekuatan 6,0 Skala Ricter kembali menggunacang daerah Pidie Jaya tadi pagi sekitar pukul 6.20 WIB, Rabu (23/01/2013). Atas gempa tersebut, warga yang masih tertidur kaget dan langsung berhamburan ke luar rumah. Ditambah lagi ketika gempa mengguncang, arus listrik langsung padam, dengan kondisi subuh yang gelap membuat masyarakat kesulitan menyelamatkan diri.

Akibatnya, dari data yang diterima dari Puskesmas Geumpang, 15 warga dinyatakan terluka berat akibat tertimbun runtuhan materil rumah. Korban yang mengalami luka ini dirawat di Rumah Sakit Umum Pidie. Sementara yang mengalami luka parah langsung dirujuk ke Rumah Sakit Umum Sigli. Dari pantauan reporter RiauAktual.com di lokasi, 3 orang warga mengalami trauma berat akibat gempa tersebut.

Pasca gempa tadi pagi masyarakat belum dapat bantuan apapun, walaupun siang tadi Bupati Pide Jaya, Sarjani Abdullah turun ke lokasi, dia berjanji akan segera membantu masyarakat Pidie yang mengalami musibah. "Malam ini Kita akan duduk berembuk dengan kabinet pemerintahan untuk menangani masayarakat yang mulai panik ini," ungkap Sarjani ketika ditemui di salah satu SD di Geupang.

Laporan: Hasbi, Aceh
Editor: Riki

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index