Polisi Siapkan Ribuan Personel dan Water Canon di Kedubes Myanmar

Polisi Siapkan Ribuan Personel dan Water Canon di Kedubes Myanmar
Foto : NTMC Polri

Riauaktual.com - Ribuan personel kepolisian diterjunkan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang akan digelar di depan Kedutaan Besar (Kedubes) Myanmar, Jalan KH Agus Salim 109, Menteng, Jakarta Pusat. Selain ribuan personel, polisi juga telah mengerahkan kendaraan taktis untuk mengamankan aksi tersebut.

"Sudah kita persiapkan pengamanannya. Disesuaikan dengan jumlah massa. Prinsipnya kita menghargai sikap masyarakat mengemukakan pendapat di muka umum," kata Kapolres Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto saat dikonfirmasi, Rabu (6/9/2017).

Menurutnya, personel kepolisian sudah siap mengawal massa yang diperkirakan mencapai sepuluh ribu orang dalam aksi itu. Meski begitu, dia tidak merinci berapa jumlah personel kepolisian yang disiagakan.

Bukan hanya personel kepolisian, kendaraan taktis seperti water canon pun telah dipersiapkan sesuai dengan prosedur pengamanan unjuk rasa. Dia meminta, massa bisa menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan tidak menggangu ketertiban umum.

"Yang penting pesan kita jangan melawan hukum. Mengganggu pengendara lain, bertindak anarkis," imbuhnya, sebagaimana dikutip dari sindonews.com.

Ikuti RiauAktual di GoogleNews

Berita Lainnya

Index