JPO Simpang Mall SKA Tak Diminati Pejalan Kaki

JPO Simpang Mall SKA Tak Diminati Pejalan Kaki
JPO Simpang SKA tidak diminati pejalan kaki. FOTO: Iqbal

PEKANBARU (RA) - Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Jalan Soekarno Hatta tepatnya di persimpangan Mall SKA Pekanbaru tidak berfungsi. Pasalnya, minat pejalan kaki menggunakan JPO ini untuk menyeberang jalan tidak ada.

Seperti pantauan reporter RiauAktual.com tadi siang, Selasa (22/01/2013), masyarakat masih banyak yang lebih memilih langsung menyeberang di badan jalan dari pada
menyebrang di JPO simpang SKA tersebut. Ketika ditanyakan kepada masyarakat, ternyata penyeberang ini lebih memilih lewat badan jalan dari pada JPO karena JPO di SKA tersebut terlalu panjang dan tangganya ditumbuhi rumput.

"Saya merasa lebih cepat apabila langsung menyeberang di badan jalan dari pada
melalui jembatan penyeberangan ini," demikian dikatakan salah seorang pejalan kaki, Rahmi ketika dikonfirmasi RiauAktual.com.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh penyeberang lainnya, Kholis. Menurutnya, ia lebih memilih menyeberang langsung karena cepat, selain itu untuk ke tangga jembatan
saja harus memutar agak jauh karena adanya parit yang cukup lebar. Selain itu, untuk menaiki tangga yang cukup jauh, Kholis juga mengeluhkan jembatan kecil untuk melewati parit lebar yang berada di sebrang Mall SKA tersebut.

"Jembatan kecil itu sudah banyak lubangnya dan ada yang lapuk, jadi saya pun tidak berani melewatinya dan lebih memilih langsung menyeberang lewat badan jalan," pungkasnya.

Laporan: Muhammad Iqbal
Editor: Riki

Berita Lainnya

View All